Lebih Mudah, Buka Rekening Lewat Platform Digital Saving ‘BRI Buka Rekening’

Lebih Mudah, Buka Rekening Lewat Platform Digital Saving ‘BRI Buka Rekening’

Teknologi digital dalam sektor perbankan memang tidak bisa dihindarkan lagi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, teknologi digital menjadi tumpuan operasional perbankan. Segala macam transaksi dilakukan secara online yang menuntut perbankan mengoptimalkan fitur-fitur perbankan digitalnya.

Setiap bank harus melakukan terobosan teknologi sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Kali ini, Bank BRI memberi kemudahan digital bagi nasabahnya yang ingin membuka rekening. Bank BRI meluncurkan layanan pembukaan rekening secara digital melalui platform “BRI Buka Rekening” yang dapat diakses melalui website bukarekening.bri.co.id.

Baca juga : 3 Strategi Bank BRI Menghadapi Era New Normal

Inovasi terbaru Bank BRI ini akan memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature sehingga tidak perlu datang ke kantor bank untuk bertatap muka dengan petugas.

Bila sebelumnya pembukaan rekening tanpa tatap muka hanya dapat dinikmati oleh nasabah eksisting BRI, kali ini untuk calon nasabah baru pun dapat membuka rekening digital tanpa datang ke bank. Ini akan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin menjadi nasabah BRI terutama bagi masyarakat unbankable.


“Kami akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya nasabah BRI. Inovasi digital saving BRI menjadi salah satu solusi pelayanan menabung yang lebih cepat, mudah, dan aman,” ungkap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Keunggulan lain dari BRI Buka Rekening di antaranya konsep verifikasi nasabah yang dipilih tidak perlu tatap muka dengan agen bank melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat, namun tetap aman karena dapat dipastikan pembukaan rekening hanya dapat dilakukan apabila calon nasabah yang ingin membuka rekening adalah benar pemilik NIK yang didaftarkan.

Baca juga : BRI Hadirkan Layanan Pembayaran Zakat Secara Online

Selain itu, nasabah tidak hanya mendapatkan rekening Digital Saving, namun juga otomatis teregistrasi sebagai user Internet Banking BRI (BRImo), sehingga rekening yang terbentuk dapat langsung digunakan untuk bertransaksi secara digital.

“Melalui strategi perluasan channel pembukaan rekening kami menargetkan pembukaan 1 juta rekening baru di tahun pertama. Ke depannya, BRI Buka Rekening akan ditempatkan pada beberapa aplikasi dan website Bank BRI serta beberapa aplikasi atau website pihak ketiga yang bekerja sama. Dengan cara tersebut, masyarakat dapat mudah mengakses platform BRI Buka Rekening,” tutur Handayani.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 9, 2020, 11:27 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.