Rumah Kian Mahal, Coba Saja Program KPR Bebas Uang Muka

Rumah Kian Mahal, Coba Saja Program KPR Bebas Uang Muka

Harga rumah terus melambung tinggi, sedangkan daya belinya relatif stagnan. Orang-orang akan lebih mengambil sikap wait and see dalam investasi properti. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang akan lebih berpikir menyimpan uang untuk mengantisipasi kondisi ke depan.

Perlu ada stimulasi untuk mendorong pertumbuhan sektor properti ini. Salah satunya dengan memberikan kemudahan pembiayaan bagi yang ingin memiliki rumah. Tawaran program bebas uang muka atau DP nol persen bisa menjadi daya tarik konsumen untuk membeli rumah.

Baca juga : BNI Syariah Mulai Memasarkan KPR Subsidi FLPP Sejahtera Syariah

Perbankan pun mulai bergerak masuk dengan berbagai program pembiayaan perumahan ini. BNI Syariah adalah satu dari bank di Indonesia yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah di masa pandemi Covid-19. Secara resmi, BNI Syariah meluncurkan Program Tunjuk Rumah BNI Griya iB Hasanah dengan bebas uang muka atau DP 0 persen.


Namun, program KPR bebas uang muka ini dikhususkan untuk pembelian rumah rumah baru, apartemen baru pada developer baik yang sudah maupun yang belum bekerja sama dengan BNI Syariah. Periode Program Tunjuk Rumah dengan bebas uang muka atau DP 0 persen ini sampai Desember 2020, karena program ini menggunakan tarif khusus, periode penjualan dibatasi oleh ketersediaan kuota.

“Khusus untuk pembelian rumah ke developer yang belum melakukan kerja sama dengan BNI Syariah, kondisi rumah harus sudah ready stock, memiliki sertifikat dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sudah pecah per unit (split),” kata Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi.

Baca juga : Mengenal Program DP Nol Persen dari BNI Syariah

Kelebihan Program Tunjuk Rumah BNI Griya iB Hasanah dengan bebas uang muka ini, yaitu nasabah bebas administrasi untuk akad murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas penalti, dan bebas gharar. Selain kelebihan lainnya berupa perasaan tentram dan tenang karena sesuai prinsip syariah. Saat ini, BNI Syariah sudah bekerja sama dengan lebih dari 1000 developer seluruh Indonesia.

BNI Syariah menargetkan volume transaksi Rp300 miliar atau 1000 nasabah untuk program Tunjuk Rumah BNI Griya iB Hasanah dengan bebas uang muka atau DP 0 persen sampai akhir tahun 2020. Diharapkan program ini dapat berkontribusi sebesar 20 persen dari target bisnis pembiayaan perumahan secara keseluruhan sampai dengan akhir tahun.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 6, 2020, 11:57 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.