Peduli Covid-19, Home Credit Beri Keringanan Pembiayaan

Peduli Covid-19, Home Credit Beri Keringanan Pembiayaan

Perjuangan masyarakat dunia, termasuk Indonesia dalam memerangi Covid-19 belumlah usai. Seluruh lapisan masyarakat masih terus bahu-membahu dan berjuang bersama agar pandemi yang menjadi perhatian dunia tersebut segera berlalu sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Para pelaku industri pun masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19, termasuk di antaranya Home Credit Indonesia. Perusahaan pembiayaan multiguna ini berupaya meringankan beban orang-orang yang terdampak dari pandemi ini. Home Credit Indonesia telah menyumbangkan peralatan medis untuk para petugas kesehatan dan tenaga medis di seluruh Indonesia.

Baca juga : E-Commerce Mendorong Tumbuhnya Bisnis Pembiayaan Multiguna

Perusahaan ini juga memberikan perhatiannya kepada para pelanggan yang terkena dampak dari pandemi ini dalam bentuk menerapkan Kebijakan Keringanan Pembiayaan. Hingga 29 Juni 2020, lebih dari 49.000 pelanggan Home Credit di seluruh Indonesia telah menerima keringanan pembiayaan.

“Kami pun menyadari bahwa apa yang kami dan perusahaan lainnya lakukan ini tidak akan sebanding dengan apa yang sebagian besar masyarakat rasakan dan hadapi saat ini. Tetapi kami sangat berharap sedikit kontribusi yang kami lakukan melalui pemberian keringanan pembiayaan ini bisa membantu melegakan hati, terutama bagi para pelanggan kami,” kata Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia Moin Uddin.


Moin menuturkan, dukungan dan kepedulian, baik berupa moral maupun material sangat dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa melewati masa sulit ini, terutama bagi mereka yang terdampak langsung maupun tidak langsung oleh pandemi Covid-19. Mitigasi dari dampak Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari pemerintah, individu dan juga korporasi, termasuk Home Credit Indonesia.

“Masa sulit merupakan momentum yang bisa digunakan untuk melihat sejauh mana kita peduli terhadap sesama. Hal itu menunjukkan, sekecil apapun yang kita lakukan untuk sesama, akan menjadi besar bila dilakukan bersama-sama dengan gotong royong, dan pada akhirnya kita bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” tambahnya.

Baca juga : Bantu Pengelolaan Finansial, Home Credit Luncurkan Program FUNancial

Selain itu, Home Credit Indonesia juga menunjukkan kepedulian dan tanggung jawabnya dalam melawan Covid-19 melalui sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan pembiayaan multiguna tersebut telah menyediakan 1.900 paket alat pelindung diri, lebih dari 100.000 masker dan juga 15 unit tab yang didistribusikan dalam tiga batch ke sejumlah pusat kesehatan di Indonesia.

Bentuk kepedulian Home Credit bukan hanya diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, melainkan juga untuk anak-anak dengan celebral palsy. Pada 22 Mei, Home Credit mengunjungi Paguyuban Keluarga dan Anak Cerebral Palsy (PKDAC) yang berada di kota Magelang untuk memberikan donasi beberapa kebutuhan.

Baca juga : Komitmen Perusahaan Pembiayaan Multiguna Melawan Covid-19

“Kita sama-sama berdoa dan berupaya agar masa sulit ini segera terlewati. Mungkin untuk bisa kembali ke kehidupan yang normal seperti sedia kala masih belum bisa kita raih, tetapi setidaknya kita mampu bersama-sama menjalani hari-hari di fase new normal ke depannya,” kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 1, 2020, 8:29 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.