Mengenal Program DP Nol Persen dari BNI Syariah

Mengenal Program DP Nol Persen dari BNI Syariah

Di masa transisi atau yang lebih dikenal new normal, banyak orang berpikir untuk bisa meliipatgandakan aset yang dimiliki melalui investasi. Namun, kondisi saat ini memang serba tidak menentu. Satu waktu situasi bisa berubah dan otomatis akan berpengaruh pada nilai investasi.

Dalam sebuah webinar bertajuk “Berinvestasi di Kala Pandemi”, meskipun kondisi pandemi Covid-19 memberi dampak pada krisis finansial, sebenarnya masih ada peluang investasi yang bisa diambil. Peluang itu antara lain berinvestasi di sektor properti.

Baca juga : Ini Proyek Pembiayaan BNI Griya Swakarya iB Hasanah dari BNI Syariah

Investasi properti punya nilai lebih dibandingkan dengan investasi lainnya. Memang, untuk memulainya biasanya membutuhkan modal yang cukup menguras kantong. Pasalnya, harga properti saat sudah terbilang cukup tinggi. Namun bila dilihat dari sisi return, tidak ada istilah rugi dalam investasi properti. Setiap tahun harga properti terus naik dan di situlah capital gain-nya.

Di tengan pandemi ini, BNI Syariah meluncurkan program “New Normal” pada pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah dengan nama program Tunjuk Rumah DP 0 persen atau bebas uang muka untuk rumah pertama, Program ini salah satunya bertujuan untuk pembelian rumah baru atau apartemen baru  pada developer rekanan dengan periode berlaku sampai 31 Desember 2020.


Terkait investasi properti, BNI Syariah memiliki produk unggulan yaitu BNI Griya iB Hasanah yang merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif dengan akad murabahah dan MMQ yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli, membangun, merenovasi rumah termasuk ruko, rusun, ruko kantor (rukan), apartemen dan pembelian tanah kavling.

Fitur unggulan BNI Griya iB Hasanah adalah sesuai syariah, proses cepat 3 hari kerja, jangka waktu sampai 20 tahun, pembiayaan sampai Rp25 miliar, harga jual tetap sampai lunas, uang muka DP rendah, dan mempunyai fitur 5 bebas yaitu bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas appraisal, bebas denda dan bebas gharar.

Baca juga : BNI Syariah Dorong Kepemilikan Hunian dengan Sistem Syariah

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan, pihaknya akan memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan segenap nasabah korporasi, baik dalam transaksi bisnis maupun pengelolaan keuangan manajemen dan pegawai.

BNI Syariah menyediakan berbagai produk unggulan seperti cash management, tabungan dengan akad wadiah, tabungan haji dan umroh, juga kartu pembiayaan yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan secara lebih Hasanah.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
June 26, 2020, 8:57 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.