Mengenal Visa BPSP, Layanan Pembayaran Business to Business

Mengenal Visa BPSP, Layanan Pembayaran Business to Business

Mengelola arus kas (cash flow) adalah salah satu tantangan terbesar bagi bisnis saat ini. Apalagi melihat kondisi saat ini yang membatasi aktivitas, transaksi pembayaran akan lebih banyak menggunakan cara non-tunai. Saat ini, penerimaan kartu di antara usaha business to business (B2B) mungkin belum lazim. Ke depannya, transaksi penerimaan kartu bisa dilakukan oleh pelaku bisnis.

Realisasi penerimaan kartu untuk antara usaha business to business (B2B) seperti akan segera bisa dilakukan. Pasalnya, Visa bekerja sama dengan Business Payment Solution Providers (BPSP) seperti Cashlez untuk memperluas penerimaan pembayaran antarusaha B2B.

Baca juga : Mana yang Lebih Untung, ORI017 atau Deposito?

BPSP menjembatani kesenjangan antara pembeli dan penjual penerima non-kartu dengan memungkinkan pembeli membayar dengan Visa Commercial Credit Card, dan mengirimkan dana langsung ke rekening bank penjual. Dengan Visa Commercial Credit Card memungkinkan bisnis untuk meningkatkan cash flow dengan memanfaatkan bebas bunga hingga 55 hari.

Dengan ini, maka penjual dapat menerima pembayaran dengan lancar dan lebih cepat dibanding proses yang ada saat ini. BPSP juga menyederhanakan proses rekonsiliasi untuk pembeli dan penjual, dengan mengirimkan data pembayaran yang telah dilaksanakan, ke kedua belah pihak.


Direktur Utama Cashlez Tee Teddy Setiawan menilai kerja sama dengan visa dalam layanan Visa Business Payment Solution Providers ini bisa membuat mitra Cashlez dapat terbantu dengan lebih baik, terutama dalam hal cash flow bisnis. “Salah satu tujuan kami adalah untuk memudahkan merchant untuk menerima pembayaran non-tunai dengan cepat dan aman,” katanya.

Baca juga : Survei Visa: Pembayaran Non-Tunai Meningkat di Era New Normal

Sementara itu, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menuturkan, sebagai salah satu fintech terkemuka di Indonesia, untuk memfasilitasi beragam perusahaan agar bisa menggunakan Visa Commercial Card mereka untuk membayar dengan cepat dan efisien kepada penjual.

Layanan ini akan membantu bisnis untuk memanfaatkan Visa Commercial Card dalam mengoptimalkan modal kerja mereka, merampingkan proses-proses yang ada, mendorong efisiensi, dan mengelola cash flow dengan lebih baik. “Visa terus berkomitmen untuk bekerja sama dengan para pebisnis di Indonesia dan memberikan solusi pembayaran digital yang membantu mendorong pertumbuhan di masa depan,” terang Riko.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
June 16, 2020, 9:56 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.