MiFA, Solusi Keuangan Gaya Hidup Masa Depan

MiFA, Solusi Keuangan Gaya Hidup Masa Depan

Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia berupaya untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam membantu mewujudkan tujuan keuangannya dengan meluncurkan solusi keuangan, MiTreasure Flexi Assurance (MiFA) di pandemi Covid-19. Melalui produk ini, Manulife dan Bank DBS Indonesia menawarkan kebutuhan nasabah akan investasi maupun proteksi dalam jangka panjang.

Peluncuran produk MiFA ini merupakan bukti dari komitmen Bank DBS Indonesia untuk senantiasa memberikan layanan dan kebutuhan nasabah, terutama bagi nasabah prioritas yang telah mempercayakan untuk mengelola aset keuangannya.

Baca juga : Bersama BKPM, Bank DBS Indonesia Fasilitasi Peningkatan Investasi

“Kami optimis melalui kerjasama dengan Manulife akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi nasabah untuk mencapai tujuan finansial mereka,” kata Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima duitologi.com.

Sementara itu, Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Ryan Charland memahami kebutuhan akan solusi perlindungan yang semakin beragam. MiFA merupakan solusi keuangan yang komprehensif, dapat mengoptimalkan pertumbuhan dana melalui investasi, memenuhi kebutuhan jangka panjang, serta memberikan perlindungan bagi keluarga Indonesia.

Baca juga : Terobosan Aplikasi Digital Manulife di Awal Tahun 2020

“Solusi keuangan ini menjadi pilihan bagi mereka yang menyadari pentingnya melakukan perencanaan keuangan, mengantisipasi fluktuasi pasar dan melindungi diri maupun keluarga dari berbagai risiko di masa depan,” terangnya.

Seiring dengan kebutuhan nasabah untuk tetap dapat mempertahankan gaya hidup di masa depan maupun saat memasuki usia non-produktif, mereka akan menemukan tantangan yang dapat menyebabkan nilai aset keuangan berubah atau bahkan menurun. Bahkan tantangan ini memungkinkan menurunkan gaya hidupnya agar kebutuhan hidup tetap dapat terpenuhi.


Namun sayangnya, tantangan tersebut tidak disikapi dengan tindakan rencana finansial yang mumpuni. Bahkan berdasarkan Manulife Investment Sentiment Index (MISI) XI, investor hanya mengalokasikan kurang dari 20 persen dana tabungan untuk hari tua.

Sementara hanya 10 persen investor yang mengandalkan dana asuransi untuk persiapan saat tidak bekerja atau di hari tua. Padahal, asuransi dapat digunakan untuk membantu mereka secara finansial di saat masa non-produktif namun tidak banyak yang menjadikannya pilihan di masa depan.

Baca juga : SME Academy Talks Dorong Pelaku Usaha Tumbuh di Pandemi Covid-19

Melihat angka kebutuhan asuransi untuk persiapan di saat non-produktif yang masih rendah, MiFA hadir untuk menjadi solusi atas kebutuhan nasabah tersebut. Produk tersebut akan melindungi aset keuangan dan dilanjutkan bagi generasi penerusnya di masa depan.

MiTreasure Flexi Assurance adalah produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat lebih luas dengan perlindungan seumur hidup hingga 110 tahun serta dilengkapi dengan investasi dan berbagai pilihan riders (asuransi tambahan) untuk melengkapi kebutuhan nasabah.

Dengan jangka waktu perlindungan yang panjang, nasabah dapat mempersiapkan masa depan dengan matang maupun kesempatan untuk mempersiapkan finansial bagi generasi selanjutnya dengan gaya hidup yang sama saat masa produktif.

Baca juga : Mana yang Didahulukan, Asuransi Kesehatan atau Asuransi Jiwa?

Selain itu, produk ini juga memberikan alokasi investasi sebesar 50 persen di tahun pertama, 100 persen alokasi investasi mulai tahun kedua hingga tahun kesepuluh, dan 102 persen alokasi investasi mulai tahun ke-11.

Nasabah juga dapat memperoleh loyalty benefit hingga 200 persen dari premi dasar tahunan pada akhir tahun polis ke-15 sesuai syarat dan ketentuan produk. Di akhir kontrak, nasabah akan menerima nilai polis yang terbentuk yang dapat digunakan sebagai aset keuangan mereka.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
May 29, 2020, 9:37 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.