Bank Danamon Siapkan Dana Tunai Rp3 Triliun untuk Libur Lebaran

Bank Danamon Siapkan Dana Tunai Rp3 Triliun untuk Libur Lebaran

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sekitar Rp3 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat libur Hari Raya Idul Fitri serta cuti bersama di bulan Mei 2020.

Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti mengatakan, selama masa libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, Bank Danamon terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai.

Baca juga : Laba Bersih Bank Danamon di Kuartal I 2020 Tumbuh 30 Persen

“Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, Bank Danamon telah menyiapkan dana sekitar Rp3 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Bank Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Evi.


Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah serta program beraktivitas di rumah saja, Bank Danamon mengimbau nasabah untuk menggunakan jaringan digital Bank Danamon. Nasabah dapat bertransaksi dalam keamanan dan kenyamanan di rumah melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui telepon genggam, yaitu SMS Banking dan D-Bank.

Pemegang kartu kredit Bank Danamon juga dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile. Bagi pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain.

Baca juga : Danamon dan Manulife Indonesia Memperpanjang Perjanjian Bancassurance

Layanan ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO), Setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) serta  Layanan Phone Banking Hello Danamon akan tetap melayani nasabah 24 jam.

Sehubungan dengan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan cuti bersama, Bank Danamon menyampaikan informasi mengenai jadwal operasional Kantor Cabang Bank Danamon dan Kantor Cabang Weekend Banking. Pada tanggal 22 sampai dengan 25 Mei 2020, seluruh Kantor Cabang Bank Danamon tutup atau tidak beroperasi. Sementara pada tanggal 26 Mei 2020, Kantor Cabang Bank Danamon beroperasi dan melayani kegiatan operasional seperti biasa.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
May 22, 2020, 3:57 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.