Likuid Projects Umumkan Project Financing Pertama Mobile Game Klasik

Likuid Projects Umumkan Project Financing Pertama Mobile Game Klasik

PT Likuid Jaya Inovasi (Likuid Projects) mengumumkan proyek terbarunya dari Touchten Games, proyek game developer tanah air yang tengah mempersiapkan permainan terbaru bernama Capsa Susun yang merupakan permainan kartu klasik. Game ini akan secara serentak dirilis di Indonesia dan Vietnam pada 31 Mei 2020 di aplikasi social gaming yang tengah naik daun, HAGO.

CEO dan Founder PT Likuid Projects Kenneth Tali menyatakan, project financing untuk Touchten Games dibuka kepada publik untuk pertama kalinya di Indonesia. Melalui Likuid Projects, masyarakat dapat ikut menikmati pengalaman untuk turut berkolaborasi pada project financing di proyek game tanah air, khususnya bagi pencinta game di Indonesia.

Likuid Projects menggandeng Touchten Games sebagai partner proyek pertama dari sektor industri game karena Touchten adalah salah satu game developer Indonesia yang mampu menembus pasar global. Game-game dari Touchten Games sudah eksis di Eropa, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Baca juga : 4 Proyek Pendanaan Industri Kreatif Dengan Sistem Crowdfunding

Nantinya, game Capsa Susun dari Touchten Games akan hadir di aplikasi social gaming HAGO yang menjadi aggregator bagi game online dengan karakteristik ringan dan sederhana. HAGO tercatat telah memiliki 100 juta user secara global dan 5 juta user di Indonesia.

Permainan Capsa Susun oleh Touchten Games ini akan dirilis di HAGO yang merupakan wadah bagi lima juta user di Indonesia. Permainan di platform ini memungkinan user untuk saling berinteraksi lewat fitur Live Chat dan Live Call.


Game ini dapat menjadi pilihan masyarakat dalam memanfaatkan waktu luang dan mudah-mudahan menjadi semakin bersemangat untuk tetap di rumah demi melandaikan kurva pandemi secepatnya,” jelas Kenneth.

Likuid Projects berencana untuk membuka kuota pembiayaan untuk kolaborator senilai total Rp780 juta. Kampanye pembiayaan akan dibuka dalam waktu 60 hari atau dua bulan di platform Likuid Projects. Apabila dana yang ditargetkan tidak terkumpul, Likuid Projects akan mengembalikan 100 persen dana yang sudah masuk kepada kolaborator. 

Baca juga : OJK Buka Peluang Bisnis Equity Crowdfunding Lebih Luas

Adapun sumber revenue bagi kolaborator adalah 30 persen pendapatan Touchten dari in-app purchase dan pemasangan iklan. Porsi ini kemudian setara dengan 15 persen imbal hasil pembiayaan pertahun. Kolaborator berhak mendapatkan revenue selama hingga satu tahun ke depan setelah kampanye pembiayaan ditutup, dengan periode pembagian revenue setiap tiga bulan sekali.

Untuk menarik minat para kolaborator, Likuid Projects memberikan voucher daily visit Apiary Coworking Space senilai Rp 1,5 juta untuk dua kolaborator yang beruntung, serta ratusan voucher belanja dari berbagai merek lokal sebagai perks atau keuntungan tambahan bagi kolaborator yang bisa didapatkan secara otomatis sesuai syarat dan ketentuan program.

Selain menjadi daya tarik bagi kolaborator, aksi ini merupakan dukungan Likuid Projects bagi para bisnis lokal yang terdampak pandemi. Aksi ini digagas Likuid Projects dalam kampanye #SupportLocalBrandsID yang sudah berjalan sejak bulan April lalu.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
May 18, 2020, 3:43 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.