Shopee Pastikan Keamanan dan Tepat Waktu Belanja dari Rumah

Shopee Pastikan Keamanan dan Tepat Waktu Belanja dari Rumah

Kondisi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan dalam sebulan terakhir ini. Pemerintah bahkan mengeluarkan imbauan untuk menjalankan seluruh aktivitas dari rumah guna menghindari penyebaran virus yang semakin luas lagi. Imbauan itu meliputi bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah serta melakukan social distancing dan physical distancing.

Dengan kondisi tersebut tentu akan membuat ruang gerak terbatas termasuk kebutuhan belanja. Maka sistem belanja online menjadi pilihan yang tepat bagi semua kalangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Bukan hanya penjual tetapi juga konsumen untuk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, E-Commerce Beri Solusi Belanja dari Rumah

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menjelaskan, Shopee mendukung himbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing guna mengurangi penyebaran virus Covid-19. Shopee pun memahami betul bahwa masa pandemi ini sangat berpengaruh ke sektor ekonomi masyarakat Indonesia.

Maka dari itu, Shopee berupaya untuk menghadirkan solusi bagi ekonomi masyarakat Indonesia dengan mengajak para pengguna untuk belanja dari rumah dan penjual untuk jualan dari rumah melalui kampanye #BelanjaDariRumah.

Baca juga : Apa Risiko Ekonomi Bila Lockdown Diterapkan?

“Kami juga bergandengan tangan bersama mitra penjual untuk memastikan harga tetap bersaing dengan wajar dan sesuai dengan harga pasaran, serta bekerja sama dengan mitra logistik agar dapat mengirimkan pesanan pengguna tepat waktu,” katanya.


Melalui fitur Shopee Guarantee dan 24-hour Support Centre, Shopee memastikan pengalaman belanja online yang lancar dan aman bagi para pengguna. Shopee akan memastikan pengembalian uang jika barang tidak diterima pengguna, serta pengembalian barang jika tidak sesuai dengan pesanan yang dilakukan.

Para mitra penjual, pengantar barang (ShopeeExpress) dan agen warehouse tetap bekerja dan menjadi garda terdepan untuk memastikan pelayanan yang efisien, ketersediaan kebutuhan sehari-hari dan pengiriman tepat waktu sehingga tidak perlu meninggalkan rumah. Shopee juga menawarkan layanan logistik pengantar barang melalui Shopee Express, guna memberikan pilihan logistik lebih banyak bagi pengguna.

Baca juga : 4 Strategi Brand dalam Menghadapi Dampak Covid-19

Handhika mengutarakan terus memantau kondisi yang sedang terjadi, termasuk situasi di dalam aplikasi Shopee untuk terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna. Shopee akan memastikan paket yang diterima telah di desinfektan sebelum dikirim ke pengguna, dan pengguna juga dapat memilih untuk menerima paket tanpa kontak langsung dengan pengantar.

“Selain itu, kami juga selalu menjaga komunikasi rutin dengan para pengguna Shopee, baik penjual maupun pembeli. Kami di Shopee benar-benar percaya dengan bergandengan tangan untuk membantu dan mendukung satu sama lain, bersama kita dapat mengatasi situasi saat ini," ungkapnya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 5, 2020, 9:02 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.