Tidak WFH, Lindungi Diri dengan Asuransi Kecelakaan

Tidak WFH, Lindungi Diri dengan Asuransi Kecelakaan

Pemerintah sudah menyerukan untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah dengan menerapkan physical distancing. Hal ini sangat penting untuk mengurangi risiko tertular virus corona, terutama yang ditransmisikan dari batuk dan bersin. Bekerja dari rumah (work from home atau WFH) menjadi pilihan yang dirasa bijaksana saat ini.

Meski wabah Covid-19 sudah ditetapkan sebagai pandemi, namun masih ada beberapa perusahaan terutama objek vital seperti rumah sakit yang belum menerapkan sistem bekerja dari rumah. Bila dalam situasi tersebut maka tentunya perlu melakukan berbagai persiapan demi keamanan jiwa selama perjalanan guna mengantisipasi risiko tertular Covid-19.

Baca juga : Ini Asuransi yang Memberi Perlindungan Risiko Covid-19

Selain melakukan tindakan preventif untuk mencegah tertular Covid-19, masyarakat yang melakukan perjalanan dan memiliki mobilitas tinggi juga perlu melengkapi diri dengan asuransi kecelakaan karena risiko kecelakaan dapat terjadi saat berkendara.

Hal ini diingatkan oleh Head of Digital Channel Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono bahwa selalu ada risiko kecelakaan saat berkendara walaupun jalan sepi karena mayoritas masyarakat sedang tidak berkantor dan melaksanakan kuliah dan sekolah dengan sistem online.


Namun, jalan yang terlihat lengang bukan berarti sudah pasti aman bagi pengendara. Jalan licin dan berlubang atau ulah pengendara lain yang tidak tertib berlalu lintas sangat rawan menyebabkan kecelakaan. “Bagi mereka yang harus tetap bekerja atau melakukan perjalanan sebaiknya melengkapi diri dengan perlindungan asuransi karena selalu ada risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Evan.

Membeli asuransi di saat wabah Covid-19 tentu tidak mudah karena saat ini diharapkan menghindari pertemuan atau berada di tempat umum. Tetapi, memiliki asuransi saat ini bisa disiasati dengan mencari asuransi yang dapat dibeli secara online.

Baca juga : Ini 3 Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki Setiap Keluarga

Hal ini menjadi perhatian Sequis dengan menyediakan asuransi dengan premi murah dan manfaat yang mumpuni yang dapat dibeli masyarakat terutama bagi milenial dengan mobilitas tinggi, yaitu Super You by Sequis Online.

Super You by Sequis Online menyediakan asuransi Super Safe Protection. Ini adalah asuransi kecelakaan diri yang bisa dimiliki oleh pengendara, penumpang, dan pejalan kaki dengan premi dimulai dari  Rp36.500,00 dan nilai Uang Pertanggungan (UP) senilai Rp1 miliar.

Pada produk ini, terdapat asuransi tambahan (rider) Super Motor Protection yang direkomendasikan bagi pengguna kendaraan bermotor karena memberikan biaya medis tambahan jika terjadi kecelakaan motor. Para milenial bisa mendapatkan informasi produk asuransi yang simpel, terjangkau, dengan akses yang mudah serta pengalaman bertransaksi secara online.


Selain punya asuransi, sebelum melakukan perjalanan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dimulai menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan cukup istirahat, konsumsi makan bergizi, hindari rokok dan alkohol, berolahraga teratur dan bila perlu mengonsumsi vitamin C dan E untuk membantu mempertahankan kekebalan tubuh serta madu sebagai sumber energi.

Baca juga : Asuransi Apa Saja yang Saya Butuhkan?

Pastikan Anda juga memiliki perlengkapan seperti menggunakan masker penutup hidung dan mulut serta membawa persediaan masker karena saat perjalanan tentu butuh beberapa masker bersih. Tidak lupa pula membawa hand sanitizer karena tidak selalu dapati air mengalir dan sabun saat dalam perjalanan.

Ingat pula untuk selalu menjaga jarak terutama ketika berada di keramaian atau dalam kendaraan umum, termasuk peralatan, seperti tas, helm, kunci agar tidak diletakkan sembarang tempat. Setibanya Anda di tempat aktivitas segera cuci tangan.

Demikian juga saat tiba di rumah, segera bersihkan kendaraan dan diri Anda sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga. Namun demikian, anjuran untuk beraktivitas di rumah saja saat terjadi pandemi Covid-19 adalah cara terbaik untuk mencegah dan meminimalkan penularan virus.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 1, 2020, 10:55 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.