Tetap Produktif di Rumah Aja dengan CIMB Clicks

Tetap Produktif di Rumah Aja dengan CIMB Clicks

Seiring terus bertambahnya kasus virus corona, pemerintah sudah jauh sebelumnya mengimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjalankan physical distancing guna mencegah penyebaran Covid-19. Secara otomatis, aktivitas keuangan pun harus dibuat sesimpel mungkin dengan meminimalisir aktivitas keluar rumah.

Guna mendukung imbauan pemerintah untuk work from home (WFH) dan physical distancing, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi finansial secara digital. Selain aplikasi mobile banking Go Mobile, nasabah CIMB juga bisa memanfaatkan layanan internet banking CIMB Clicks.

Baca juga : Cara CIMB Niaga Memaksimalkan Potensi Bisnis Wealth Management

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga mengajak nasabah untuk mengakses layanan CIMB Clicks sebagai solusi transaksi finansial nasabah yang cepat, nyaman, dan aman tanpa harus keluar rumah. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjalankan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Melalui CIMB Clicks, nasabah tetap dapat aktif bertransaksi finansial kapan saja dan di mana saja untuk beragam kebutuhan. Misalnya, transfer ke bank lain baik di dalam maupun luar negeri, transfer massal ke banyak pihak dalam waktu bersamaan, serta transfer secara terjadwal untuk membayar berbagai tagihan agar tepat waktu,” kata Lani.

Baca juga : 4 Strategi Brand dalam Menghadapi Dampak Covid-19

CIMB Clicks juga menawarkan fitur menarik untuk belanja online, yaitu membayar e-commerce dan virtual card number (VCN) di merchant yang menerima pembayaran menggunakan kartu debit CIMB Niaga berlogo Mastercard. Melalui fitur tersebut, nasabah bisa membeli beragam kebutuhan dengan promo diskon sebesar 50 persen di Tokopedia serta 20 persen di Bukalapak dan Sociolla.


Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, nasabah juga bisa melakukan transaksi belanja tanpa harus keluar rumah melalui klikindomaret.com, Alfacart.com dan Kesupermarket.com dengan memperoleh potongan harga sebesar 20 persen.

Adapun bagi nasabah yang ingin berinvestasi dari rumah, CIMB Clicks menyediakan fitur buka deposito dan transaksi dana reksa. Investasi dana reksa bisa dimulai dari Rp100 ribu secara rutin setiap bulan melalui skema CIMB Regular Investment Saving Plan (CRISP).

Fitur-fitur populer layanan perbankan digital juga dapat diakses nasabah dari CIMB Clicks. Diantaranya, cek saldo dan informasi rekening tabungan enam bulan terakhir, special rate valuta asing, serta fitur pembayaran tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon dan lain-lain.

Baca juga : CIMB Niaga Syariah Optimalkan Program Wakaf Digital

Terkait situasi saat ini, CIMB Niaga juga memahami adanya keperluan mendesak yang mengharuskan nasabah mengunjungi kantor cabang. Oleh karena itu, CIMB Niaga tetap memberikan layanan kepada nasabah melalui kantor cabang. Adapun waktu layanan kantor cabang secara nasional kini disesuaikan menjadi pukul 09.00-14.00 waktu setempat.

Bagi yang belum memiliki tabungan, calon nasabah tetap bisa melakukan pembukaan tabungan pertama dengan menggunakan aplikasi Go Mobile yang dapat diunduh di Apple App Store, Google Play Store dan Huawei App Gallery.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 31, 2020, 9:35 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.