Cegah Penyebaran Covid-19, E-Commerce Beri Solusi Belanja dari Rumah

Cegah Penyebaran Covid-19, E-Commerce Beri Solusi Belanja dari Rumah

Jumlah kasus yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah dan semakin mengkhawatirkan. Sedari awal, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan social distancing dengan meminimalisir aktivitas di luar rumah.

Presiden Joko Widodo juga meminta agar melakukan aktivitas dari rumah mulai kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah. Guna mendukung imbauan itu, pelaku e-commerce pun mulai mengampayekan aktivitas belanja dengan tagar belanja dari rumah.

Shopee sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia mulai gencar mengampanyekan tagar tersebut. Public Relations Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana menjelaskan, Shopee memastikan kenyamanan dan keamanan pengalaman berbelanja pengguna Shopee dalam fase social distancing.

Baca juga : Kenapa Social Distancing, Bukan Lockdown? Ini Jawabannya

“Dalam upaya untuk dapat terus memenuhi berbagai kebutuhan para pengguna kami tanpa harus keluar rumah dengan membuat kampanye #BelanjaDariRumah,” katanya. Shopee pun menjamin keamanan melalui pengalaman belanja online bagi para pengguna Shopee di seluruh Indonesia.

Aditya menambahkan, apapun aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan bisa secara produktif tetap dilakukan tanpa harus keluar dari rumah. Shopee membantu para pengguna yang ingin mencari berbagai kebutuhan dengan mudah, aman, dan nyaman dengan memberikan ekstra 100 voucher dan gratis ongkir selama bulan Maret untuk #BelanjaDariRumah.

Oleh karena itu, Shopee mengajak pengguna untuk menciptakan cara belanja sendiri dengan #BelanjaDariRumah. Berikut opsi pilihan yang pengguna bisa lakukan:

1. Memasak Sendiri


Di situasi seperti sekarang ini, segala macam kebutuhan pokok (sembako) mulai terasa terbatas. Setiap orang mulai melakukan pembatasan interaksi di area publik. Paling aman adalah mulai melakukan segala sesuatu di rumah termasuk memasak makanan sendiri.

Baca juga : Efektifkah Penerapan Work From Home?

Memasak makanan sendiri akan memastikan bahwa asupan yang dibuat akan lebih sehat sehingga bisa meningkatkan imun tubuh. Untuk menghindari kontak dengan dunia luar, Anda bisa mulai melakukan pembelanjaan kebutuhan pokok melalui online.

2. Penuhi Kebutuhan Buah Hati

Selain memenuhi kebutuhan sehari-hari, keperluan buah hati juga harus dipastikan terpenuhi juga. Pastikan kebutuhannya seperti tisu basah, popok, sabuh mandi, bedak bayi, pewangi tubuh, dan keperluan lainnya.

3. Jaga Kebersihan

Jika kebutuhan pokok dan keperluan si kecil sudah terpenuhi, maka menjaga kebersihan menjadi prioritas berikutnya. Bukan hanya diri sendiri, tetapi kebersihan rumah. Lakukan aksi bersih-bersih di rumah. Selain untuk membakar kalori setelah kenyang, bersih-bersih rumah juga penting dilakukan agar kenyamanan rumah tetap terjaga.

4. Siapkan Obat-obatan

Satu hal yang cukup penting adalah menyiapkan obat-obatan. Bisa saja di kondisi saat ini, banyak stok obat-obatan yang kosong sehingga tidak ada salahnya jika Anda mulai menyiapkannya. Belilah obat-obatan yang diperlukan dan sesuai dengan kebutuhan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 24, 2020, 9:23 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.