BCA Optimalkan Transaksi Mudah Tanpa Keluar Rumah

BCA Optimalkan Transaksi Mudah Tanpa Keluar Rumah

Sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah mengimbah kepada semua elemen untuk menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH). Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA senantiasa berkomitmen penuh untuk mendukung kebijakan pemerintah.

BCA siap melayani transaksi perbankan nasabah melalui mobile banking BCA mobile dan internet banking KlikBCA. “Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah,” kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn.

Baca juga : Kenapa Social Distancing, Bukan Lockdown? Ini Jawabannya

Melalui BCA mobile nasabah dapat membuka rekening baru, transfer antar rekening BCA dengan QRku, transfer virtual account dan transfer ke rekening bank lain, pembayaran pajak, BPJS, telepon, dan kartu kredit, pembelian pulsa dan token PLN, blokir kartu ATM dan kartu kredit serta cek saldo rekening dan kartu kredit.

Bagi nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis, antara lain transfer dana antar rekening BCA dan virtual account, transfer ke rekening bank lain dalam negeri dan transfer valas ke rekening bank lain, B2B e-commerce, e-billing pajak, account sweeping, payroll, serta informasi rekening.


Jika tetap membutuhkan layanan cabang, Kantor Cabang BCA tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah. Untuk mengatisipasi pencegahan Covid-19, Kantor Cabang BCA menjalankan langkah-langkah seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter, dan kursi tunggu.

Kantor Cabang BCA menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah dan frontliner, melakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan lift. BCA juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan. Selain itu layanan weekend banking BCA sementara ditiadakan pada 21-22 Maret 2020 dan 28- 9 Maret 2020.

Baca juga : Apa Risiko Ekonomi Bila Lockdown Diterapkan?

Mendukung anjuran pemerintah untuk work from home, BCA juga memberlakukan bekerja dari rumah untuk sebagian karyawannya. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA untuk memprioritaskan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan nasabah, mitra kerja, karyawan dan masyarakat.

“BCA secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan Covid-19 melalui media informasi di Kantor Cabang BCA. Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat,” tutup Hera.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 23, 2020, 8:36 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.