Begini Cara Adira Insurance Mengantisipasi Virus Corona

Begini Cara Adira Insurance Mengantisipasi Virus Corona

World Health Organization (WHO) telah menjadikan status virus corona sebagai pandemi karena telah menulari lebih dari 122 negara. Sementara di Indonesia, virus yang kemudian dikenal dengan atau Covid-19 ini ditetapkan berstatus bencana nasional.

Menyikapi hal itu, pemerintah mengimbau kepada pelaku usaha untuk memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work form home (WFH). Beberapa perusahaan sudah mulai memberlakukan imbauan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance Hananta Pradiptya mengatakan mendukung imbauan pemerintah untuk melakukan kerja dari rumah. Sistem work from home telah terlebih dahulu memiliki program working at home (WAH) untuk karyawan sejak tahun 2018 dengan 82 persen atau sekitar 220 orang karyawan Ops & IT melakukan pekerjaan dari rumah.

Baca juga : Efektifkah Penerapan Work From Home?

“Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program WAH juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain. Namun untuk semakin mendukung himbauan tersebut, Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi dua tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan,” katanya.

Adira Insurance menyadari masih banyak orang menganggap sepele wabah virus corona ini. Oleh karena itu diperlukan literasi kesehatan agar banyak pihak paham bahaya dan cara mencegahnya. Secara internal memberi perhatian khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada karyawan.


Medicillin, sebagai salah satu produk asuransi kesehatan Adira Insurance, melalui Wellness Program menyelenggarakan health talk mengenai “Kupas Tuntas Virus Corona” yang dikhususkan bagi karyawan Adira Insurance agar mendapat informasi lebih lengkap mengenai virus corona.

“Tujuan kami mengadakan acara ini karyawan mendapatkan info dan pengetahuan langsung dari ahlinya agar terhindar dari berita yang justru menambah kepanikan. Dan tentunya menjadi fokus perusahaan adalah karyawan sudah dengan sadar diri untuk melakukan tindakan-tindakan preventif berkaitan dengan pencegahan corona,” ungkap Hananta.

Baca juga : Siapkan Generasi Unggul, Adira Insurance Kembali Menggulirkan AICOP

Selain itu, berbagai fasilitas pun disiapkan oleh Adira sebagai upaya preventif yang dilakukan karyawan yaitu penyediaan masker untuk seluruh karyawan, pemberian hand sanitizer, menggiatkan kampanye dan sosialisasi tata cara mencuci tangan yang benar kepada seluruh karyawan, melakukan thermal scanning di pintu masuk kantor, penyediaan infuse water hingga melakukan medical checkup untuk seluruh karyawan.

Terkait pelanggan, Adira Insurance pun memastikan pelayanan tetap dapat dilakukan melalui jalur digital tanpa harus tatap muka. Untuk pembelian asuransi dapat dilakukan melalui website Adira Insurance. Sedangkan khusus pembelian asuransi perjalanan bisa dilakukan via website Travellin.

Kemudian untuk pengajuan klaim, khusus untuk asuransi mobil, dapat menggunakan Autocillin Mobile Claim Application. Sementara untuk pengajuan klaim produk lainnya dapat menghubungi contact center Adira Care yang online selama 24 jam. Adira Insurance juga menyediakan layanan melalui email dan online chat via website, dan media sosial Instagram.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 18, 2020, 3:31 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.