AIA Berikan Proteksi Tambahan Bagi Nasabah Positif Covid-19

AIA Berikan Proteksi Tambahan Bagi Nasabah Positif Covid-19

Penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia sudah dinyatakan berstatus darurat bencana. Bahkan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan perpanjangan masa darurat bencana akibat virus corona hingga 29 Mei 2020.

Perpanjangan masa status tersebut membuat banyak orang khawatir. Terlebih BPJS Kesehatan tidak menanggung biaya pengobatan pasien dengan positif Covid-19. Kekhawatiran itu bertambah bagi yang memiliki asuransi karena polis umum tidak memproteksi risiko penyakit akibat virus corona setelah statusnya dinyatakan sebagai pandemi.

Baca juga : Seluruh Biaya Pengobatan Pasien Virus Corona dan PIE Tanggung Negara

Menanggapi ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi oleh WHO dan tidak diproteksinya orang yang terinfeksi virus corona, PT AIA Financial (AIA) memastikan untuk tetap memproteksi nasabah guna memberikan ketenangan atas merebaknya Covid-19 di Indonesia. Produk asuransi dari AIA telah dirancang untuk memberikan perlindungan tanpa pengecualian status pandemi seperti Covid-19.

AIA memastikan bahwa nasabah akan tetap mendapatkan proteksi mulai dari perawatan inap dan biaya tes Covid-19 selama nasabah diharuskan untuk menjalani rawat inap, hingga perlindungan jika nasabah mengalami komplikasi penyakit kritis yang diakibatkan virus Covid-19.

Baca juga : Alasan BPJS Kesehatan Tidak Tanggung Pasien Virus Corona

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, AIA berkomitmen untuk tetap memproteksi dan memberikan proteksi lebih untuk setiap nasabah yang positif terkena Covid-19 tanpa tambahan esktra premi. Hal itu diberikan untuk memberi ketenangan dan kenyamanan bagi pemilik polis asuransi AIA.


“Kami di AIA sangat prihatin dengan penyebaran Covid-19 di seluruh dunia dan merebak di Indonesia. Komitmen ini sejalan dengan tujuan kami untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” katanya.

AIA memberikan proteksi lebih atau tambahan berupa manfaat khusus dana tunai sebesar Rp1.500.000 per hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi Covid-19. Untuk nasabah dengan polis baru dalam periode pembelian 16 Maret sampai 31 Mei 2020, AIA akan memberikan tambahan 50 persen Uang Pertanggungan (UP) hingga menjadi 150 persen dari UP jika nasabah meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca juga : Hadapi Ancaman Virus Corona, Masyarakat Harus Sadar Asuransi

Seluruh manfaat proteksi lebih ini akan melengkapi manfaat polis yang sudah ada dan berlaku pada saat nasabah positif terdiagnosis terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret sampai 31 Mei 2020. Selain memberi proteksi tambahan, AIA terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri sebagai tindakan preventif dan proteksi dari Covid-19 dengan membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat bekerja sama dengan ANTIS.

“Kami berharap situasi terkait Covid-19 dapat segera membaik dan tidak menimbulkan korban yang lebih banyak lagi. Kami berharap proteksi lebih yang kami berikan akan semakin memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan proteksi yang optimal dan terjangkau sehingga ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya manfaat asuransi,” jelas Sainthan.

Baca juga : Apakah Penderita Virus Corona Dijamin Asuransi Kesehatan? Ini Penjelasannya

Berdasarkan data terbaru dari infeksiemerging.kemkes.go.id menyebutkan, jumlah kasus yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Sejak 30 Desember 2019 sampai 17 Maret 2020 pukul 17.00 WIB sudah sebanyak 255 orang yang diperiksa. Hasil pemeriksaan menyatakan, 172 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 9 kasus sembuh, 5 kasus meninggal dunia, dan 1.083 kasus dinyatakan negatif Covid-19.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 18, 2020, 10 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.