Ini Keuntungan yang Ditawarkan Kartu Kredit Traveloka Mandiri Card

Ini Keuntungan yang Ditawarkan Kartu Kredit Traveloka Mandiri Card

Industri pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan yang terus dikembangkan di Indonesia. berbagai destinasi wisata di Tanah Air bisa mendatangkan pemasukan negara, baik dari wisatawan nasional maupun internasional.

Meningkatkan pamor pariwisata bukan hanya tugas dari pemerintah. Pihak lain seperti perbankan dan swasta juga punya peran yang sama untuk mendorong tumbuhnya industri pariwisata nasional. Untuk itu, Bank Mandiri bersama Traveloka sepakat untuk memperkuat pariwisata di Nusantara dengan meluncurkan co-branding kartu kredit bernama Traveloka Mandiri Card.

Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, pariwisata merupakan salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan. Sektor ini juga terus berkembang dan melalui kolaborasi banyak pihak, salah satunya adalah Traveloka. “Kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini,” katanya.

Baca juga : Kilas Balik Sejarah 21 Tahun Berdirinya Bank Mandiri

Berdasarkan data Bank Mandiri, hingga akhir 2019 jumlah pemegang pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai 2 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp 43 triliun. Nilai itu tumbuh sekitar 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sebanyak 17 persen, transaksi digunakan untuk memenuhi kebutuhan para traveler.

Adanya kerja sama melalui kartu kredit co-brand ini, diharapkan dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveler di bisnis ini menjadi 20 persen. Dengan begitu dapat mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10 persen pada akhir tahun 2020.

Sementara itu, President - Traveloka Group Operations Henry Hendrawan menilai, melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin.


Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia. “Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik konsumen generasi milenial di Indonesia untuk sepenuhnya memanfaatkan produk dan jasa perbankan,” terang Henry.

Traveloka Mandiri Card hadir dengan berbagai keuntungan bagi para pengguna, termasuk kesempatan lebih banyak mendapatkan Traveloka Poin untuk berbagai transaksi belanja, baik untuk produk-produk Traveloka maupun produk luar Traveloka di seluruh merchant online dan offline serta mendapat dua kali lipat perolehan Traveloka Poin untuk pembelian produk tiket pesawat dan hotel di Traveloka.

Baca juga : Traveloka Protect Beri Kemudahan Membeli Asuransi Mobil Adira

Pemegang kartu kredit Traveloka Mandiri Card juga bisa memanfaatkan mekanisme penukaran poin yang fleksibel, gratis asuransi perjalanan dan perlindungan pembelian, dan serta keuntungan lainnya dengan lebih banyak pengalaman yang bermanfaat. “Traveloka Mandiri Card akan dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa bulan ke depan dengan pengajuan aplikasi kartu yang dapat dilakukan melalui aplikasi Traveloka,” ungkap Henry.

Dengan kartu kredit berlogo Visa, maka pemegang kartu ini juga bisa menggunakan akses pembelanjaan di luar negeri. Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menuturkan, dengan logo Visa, para pemegang kartu dapat berbelanja di 61 juta lokasi merchant di seluruh dunia.

Traveloka Mandiri Card juga dilengkapi dengan teknologi contactless dari Visa yang memungkinkan pengguna untuk menikmati proses pembayaran yang cepat, cukup dengan sekali tap, tanpa harus memasukkan PIN ataupun tanda tangan untuk transaksi di bawah Rp 1 juta. “Pembayaran dengan teknologi contactless juga sangat aman, menggunakan teknologi pengamanan yang serupa dengan kartu berbasis chip Visa lainnya,” ucapnya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 18, 2020, 1:44 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.