Siapkan Generasi Unggul, Adira Insurance Kembali Menggulirkan AICOP

Siapkan Generasi Unggul, Adira Insurance Kembali Menggulirkan AICOP

Tantangan di masa depan tentu akan semakin sulit. Generasi muda harus memiliki kemampuan dan keahlian agar mampu bersaing di pasar global. Melihat hal itu, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) berupaya untuk mewujudkan generasi yang unggul dan siap bersaing dengan kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).

Pendekatan yang dilakukan Adira Insurance dengan menggandeng universitas-universitas yang memiliki tanggung jawab sebagai lembaga pendidikan. Di awal tahun ini, Adira Insurance menjalin kerja sama program dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Chief HC & CRES Officer Adira Insurance Hananta Praditya mengatakan, program AICOP kali ini mengajak UMN untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Universitas Multimedia Nusantara merupakan kampus ketiga yang digandeng dalam program AICOP.

Baca juga : Adira Insurance Kembangkan Layanan dan Cara Kerja Serba Digital

Sebelumnya melalui AICOP, Adira Insurance telah melakukan penandatanganan dengan dua universitas lain, yaitu Universitas Pelita Harapan (15/5/2019) dan Universitas Prasetiya Mulya (1/11/2019). Nantinya mahasiswa akan ditempatkan di berbagai bidang seperti human capital, digital, IT dan lainnya.


Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang di mana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. AICOP juga sebagai program pemberian kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di perusahaan asuransi umum.

Hananta mengungkapkan, sebagai perusahaan asuransi umum diwajibkan untuk memiliki tenaga aktuaris berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 71/POJK.05/2016. Namun program AICOP sendiri tidak terbatas pada bidang aktuaris. Program ini juga membuka kemungkinan untuk bidang atau jurusan lain sehingga mereka akan lebih siap menghadapi dunia kerja.

Baca juga : Gojek Xcelerate, Program Akselerator untuk Bibit Unicorn Indonesia

AICOP ini juga sebagai salah satu jembatan ke mahasiswa untuk memperkenalkan Adira Insurance sebagai perusahaan asuransi umum. Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia bahkan mulai dari tingkat mahasiswa di mana mereka baru terjun ke dunia kerja.

“AICOP tidak akan berhenti sampai di sini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP. Sehingga Adira Insurance turut berkontribusi untuk dapat memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” jelas Hananta dalam keterangan resmi yang diterima duitologi.com (13/2/2020).


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 13, 2020, 4:08 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.