Allianz Life Perkenalkan Perlindungan Asuransi Jiwa Berjangka Menurun

Allianz Life Perkenalkan Perlindungan Asuransi Jiwa Berjangka Menurun

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali memperpanjang jalinan kerja sama untuk memberi perlindungan untuk nasabah Maybank. Dalam kerja sama yang sudah terjalin sejak 2016 ini, Allianz Life memperkenalkan perlindungan asuransi jiwa berjangka menurun, yaitu SmartProtection dan SmartProtection iB untuk nasabah Maybank.

Kedua produk asuransi jiwa Allianz Life ini memberikan perlindungan bagi nasabah Maybank yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan (credit life), baik dalam varian produk konvensional maupun syariah. Sebelumnya, Allianz dan Maybank sudah bekerja sama dalam perlindungan asuransi mulai dari asuransi jiwa unit link konvensional maupun syariah, asuransi kesehatan, asuransi jiwa berjangka kumpulan, dan asuransi kecelakaan diri kumpulan.

Baca juga : Joint Life Care, Solusi Asuransi Jiwa Berjangka Bagi Suami Istri

Asuransi jiwa SmartProtection dan SmartProtection iB akan memberikan perlindungan terhadap pinjaman debitur apabila terjadi risiko meninggal dunia selama masa angsuran. Penerima manfaat akan mendapatkan santunan dengan perhitungan uang pertanggungan menurun sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku.

Produk ini ditawarkan dengan premi kompetitif dengan perlindungan maksimal terhadap pinjaman debitur dengan jangka waktu perlindungan sampai dengan 30 tahun. Saat ini, SmartProtection dan SmartProtection iB tersedia bagi nasabah yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan KPR dan SME. Untuk ke depannya, perlindungan ini akan terus diperluas untuk segmen pembiayaan lainnya.


Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo menuturkan, Allianz akan terus berupaya memberikan perlindungan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Maybank. Kerja sama ini diharapkan mampu menyediakan solusi asuransi terbaik akan semakin baik di tahun kelima berjalannya kerja sama strategis ini sejalan dengan dilakukannya perluasan cakupan kerja sama ini.

“Allianz Life Indonesia berkomitmen untuk mendukung Maybank menjadi one-stop center produk-produk jasa keuangan yang menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan diri, keluarga serta aset Maybank Indonesia,” kata Bianto dalam konferesi pers di Jakarta (12/2/2020).

Baca juga : Allianz Indonesia Hadirkan Produk Asuransi Sesuai Ekspektasi Pasar

Sementara itu, Head Segmentation Maybank Indonesia Glant Saputra Hadi menerangkan, kerja sama dengan Allianz Life ini sejalan dengan visi, yaitu humanising financial services, di mana Maybank ingin memberikan solusi dan layanan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah. Hadirnya produk baru dari Allianz Life ini akan memperkaya pilihan kebutuhan asuransi bagi nasabah.

“Kemitraan strategis ini memadukan kekuatan jaringan yang dimiliki Maybank Indonesia dengan memberikan akses dan kenyamanan layanan untuk produk asuransi yang ditawarkan Allianz melalui jaringan kantor cabang Maybank Indonesia yang luas dengan dukungan 380 kantor cabang di seluruh Indonesia,” jelas Glant.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 13, 2020, 12:22 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.