BNI Syariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan di MUFFEST 2020

BNI Syariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan di MUFFEST 2020

Acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 akan kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20-23 Februari 2020. Sebagai bank yang mendukung pengembangan sustainable fashion halal, BNI Syariah mengambil peran sebagai penyedia jasa pembayaran transaksi di event tersebut dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Keikutsertaan BNI Syariah dalam Muffest 2020 ini juga merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia salah satunya terkait industri halal fashion. Selain itu, dalam MUFFEST 2020 diharapkan dapat meningkatkan literasi dan awareness masyarakat mengenai produk BNI Syariah khususnya BNI iB Hasanah Card.

Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan, dalam acara bertema “Embracing New Opportunities” ini, BNI Syariah siap meraih peluang untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup.

Baca juga : BNI Syariah KembangKan Digital untuk Ekosistem Halal

BNI Syariah juga mendukung sustanainle fashion karena  konsep ini mengutamakan bahan baku saja tapi juga memperhatikan keberlangsungan kesejahteraan pekerja, kepedulian lingkungan, memanfaatkan limbah dengan lebih eco-friendly. Sustainable fashion bisa memberikan keuntungan simbiosis mutualisme antara desainer, pekerja, perajin, konsumen, hingga industri mode secara keseluruhan.

“Melalui produk BNI iB Hasanah Card, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk bijak dalam mengelola keuangan, bukan mendorong konsumerisme berlebihan. Dengan adanya kartu ini, diharapkan bisa membuat masyarakat berhijrah ke yang hasanah,” kata Rima dalam konferensi pers di Goodrich Suites by Artotel, Jakarta Selatan (27/1/2020).


Pada 2020, BNI Syariah menargetkan transaksi kartu pembiayaan sebesar Rp1,2 triliun dengan jumlah kartu BNI iB Hasanah Card di akhir tahun 2020 sebanyak 350.000 kartu. Di samping target bisnis, dalam acara MUFFEST 2020 BNI Syariah juga berharap dapat mengedukasi masyarakat terkait kartu pembiayaan berbasis syariah melalui produk BNI iB Hasanah Card.

Sampai September 2019, pembiayaan BNI Syariah ke industri halal di antaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel sebesar Rp2,54 triliun naik 6 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan periode sama 2018 sebesar Rp2,4 triliun.

Pembiayaan BNI Syariah ke industri halal di antaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel menyumbang 8 persen dari total pembiayaan BNI Syariah. Sedangkan untuk pembiayaan ke industri halal fashion tercatat sebesar Rp38,2 miliar atau 2 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.

Baca juga : BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online pada Akhir 2019

MUFFEST 2020 akan digelar pada 20-23 Februari mendatang di Jakarta Convention Center. Tahun ini MUFFEST akan menggunakan lahan yang lebih besar dan akan dibagi menjadi beberapa zona di hall yang digunakan yaitu di Main Lobby, Plenary Hall, dan Cendrawasih Hall. Selain menggelar fashion show, gelaran ini juga akan diramaikan dengan kegiatan talkshow, seminar, area untuk exhibition retail (B2C), dan lain-lain.

MUFFEST menjadi ajang bertemunya para desainer busana muslim Indonesia baik yang sudah memiliki nama maupun desainer muda yang baru merintis di industri fashion Indonesia. Beberapa desainer yang akan menampilkan karya mereka pada MUFFEST 2020 antara lain Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, Itang Yunasz, dan lain-lain.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 28, 2020, 2:56 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.