Budget Minimalis, Pria Tetap Bisa Tampil Stylist

Budget Minimalis, Pria Tetap Bisa Tampil Stylist

Tampil maksimal tidak hanya keinginan kaum wanita, kalangan pria pun juga ingin tampil menarik. Apalagi saat ini, para pria juga sudah punya kesadaran untuk menjaga penampilan. Jadi, jangan heran bila banyak pria yang memiliki anggaran atau budget khusus untuk menjaga penampilannya.

Mungkin sebagian beranggapan untuk apa budget khusus itu? Aditya Maulana Noverdi, Marketing Public Relations Lead Shopee Indonesia mengatakan, pria punya kebutuhan yang sangat banyak dan spesifik. Hobinya bisa mulai dari koleksi motor, koleksi mainan, dan koleksi sepatu.

Baca juga : Mengenal Bahaya “Latte Factor” dalam Pengelolaan Keuangan

Secara fashion, pria juga punya kebutuhan yang sama dengan wanita. Mereka ingin tampil rapi, terlihat kasual, dan ada pula yang ingin terlihat santai. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan itu, pria pasti membutuhkan anggaran untuk bisa tampil stylist.

Namun, jangan berpikir bahwa untuk tampil stylist pasti butuh budget yang besar. Dengan anggaran terbatas pun, Anda sebagai pria juga bisa tampil maksimal. Kuncinya, Anda harus pintar-pintar dalam mengelola budget tersebut karena penampilan yang menarik itu tidak harus menguras isi kantong. Bagaimana caranya?

1. Manfaatkan Diskon Belanja

Tren belanja online yang semakin marak memberikan gambaran tentang tingginya ragam kebutuhan para pria. Bahkan, setiap e-commerce punya kategori fashion khusus pria. Ini menunjukkan bahwa pria juga punya kebutuhan yang sama dengan wanita soal penampilan.

Menyadari hal itu, platform e-commerce Shopee akan menjawab kebutuhan para pria untuk tampil maksimal dengan mengadakan Shopee 2.2 Men Sale. Lewat 2.2 Men Sale, Shopee ingin membantu para pria yang punya resolusi ingin lebih menyempurnakan penampilan melalui berbagai promo menarik dari Shopee.


“Kami sangat menyadari bahwa pria itu punya kebutuhan yang tidak kalah banyak dari wanita, maka dari itu selama kampanye 2.2 Men Sale berlangsung promo Pasti Gratis Ongkir Xtra serta Pasti Diskon 50 persen bisa didapatkan dengan berbagai pilihan barang yang lengkap dan berkualitas,” Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee.

Baca juga : Shopee Raih Transaksi Rp1,3 Triliun di 12.12 Birthday Sale 2019

Shopee 2.2 Men Sale ini menawarkan berbagai diskon menarik dari kategori favorit pria, mulai dari hobi dan koleksi, handphone dan aksesoris, elektronik, otomotif, fashion pria, dan lainnya. Para pria bisa memilik brand-brand favorit seperti Cargloss, peralatan olahraga Yonex sampai tas pria dari Kalibre.

2. Membeli Barang Bekas Berkualitas

Untuk tampil menarik tidak selalu harus menggunakan produk baru dan mahal. Produk bekas pun banyak yang berkualitas. Saat ini juga banyak e-commerce, toko khusus barang bekas atau forum online yang menawarkan barang bekas berkualitas atau preloved. Bukan hanya itu, ada juga banyak orang yang bersedia menjual barang bekas mereka yang sudah tidak terpakai dan masih dalam kondisi bagus.

Dalam membeli barang preloved, ada hal yang harus diperhatikan. Pastikan bahwa penjual barang tersebut diremomendasikan oleh banyak orang. Artinya, e-commerce atau toko online sudah terpercaya banyak orang. Selain itu, jangan pernah ragu untuk bertanya mengenai detail produk, harga hingga ketersediaan barang. Sebagai tambahan, jangan lupa pula untuk meluangkan waktu untuk melihat harga pasaran dari barang yang ingin Anda beli.

3. Sesuaikan dengan Badan dan Warna Kulit


Selain membeli pakaian sesuai dengan model yang Anda inginkan, Anda juga wajib mempertimbangkan kesesuaian pakaian yang ingin dibeli dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Ini perlu dipertimbangkan karena jangan sampai Anda membeli pakaian yang kebesaran atau kesempitan. Selain itu, membeli pakaian yang sesuai dengan warna kulit juga penting untuk dipertimbangkan. Jangan sampai pakaian yang Anda beli justru memberi kesan “norak”.

Baca juga : 5 Fakta Unik Tren Wisata Milenial Indonesia

Perlu ingat bahwa budget yang Anda miliki sangat terbatas. Jadi Anda juga harus cerdas dalam membeli produk fashion yang sesuai dengan tubuh. Jangan sampai kesalahan yang Anda lakukan itu justru akan membuat pengeluaran tambahan karena salah membeli pakaian.

4. Jangan Terpaku pada Satu Merek

Ada banyak orang yang suka hanya pada satu atau dua brand fashion tertentu. Tidak salah, namun akan membuat Anda tertutup untuk bisa menemukan gaya fashion dari merek lainnya. Pasalnya, setiap brand pasti memiliki gaya tertentu dan bisa saja itu bisa sesuai dengan penampilan yang Anda inginkan. Bukan hanya itu, Anda juga layak untuk menimbang merek lain tersebut karena bisa saja kualitas yang diberikan sama dengan harga yang sama atau lebih murah.

Poin pentingnya adalah untuk tampil stylist tidak selalu membutuhkan dana yang besar. Dengan anggaran minimalis pun Anda bisa punya tampilan yang menarik. Asalkan, Anda bijak dan teliti saat berbelanja dan luangkan waktu mencari produk fashion yang sesuai dengan budget pas-pasan Anda.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 20, 2020, 4:10 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.