Bank BRI Salurkan Donasi Rp124 Juta untuk Kelestarian Alam

Bank BRI Salurkan Donasi Rp124 Juta untuk Kelestarian Alam

Bank BRI memberi perhatian khusus mengenai permasalahan lingkungan hidup. Bentuk kepedulian itu diwujudkan melalui program BRI Poin Pohon Toleransi. Program ini merupakan bentuk sumbangsih Bank BRI bersama para nasabahnya dengan menghimpun dana melalui redeem poin di setiap transaksi. Setiap transaksi redeem poin dikonversi setara Rp 124.

Sejak pertama diluncurkan pada 28 Oktober – 31 Desember 2019, Bank BRI berhasil mengumpulkan 1,1 juta transaksi redeem poin dengan nilai nominal setara dengan Rp124 juta. Dana yang terkumpul itu kemudian disalurkan melalui Benihbaik.com untuk diwujudkan dengan penanaman berbagai jenis pohon di Kecamatan Tanjung Redep, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

“Mulai hari ini Bank BRI menjadi banking partner Benihbaik.com dalam penyedia jasa layanan pembayaran. Kerja sama ini diharapkan mempermudah para donatur atau nasabah Bank BRI untuk menyalurkan dananya terhadap program peduli kelestarian lingkungan,” tambah Handayani dalam acara yang bertajuk “BRI Poin Pohon Toleransi” di Kantor Pusat Bank BRI (15/1/2019).

Baca juga : Mudahkan Transaksi Nasabah, BRI Luncurkan Aplikasi Credit Card Mobile

Selain sejalan dengan fokus BRI terhadap berbagai bencana alam yang belakangan terjadi, Handayani mengatakan harapan program ini agar masyarakat bisa berkontribusi mengkonservasi tanah dengan penanaman pohon, dan mengajak untuk mengubah pola pikir dalam berdonasi. Menurutnya, tidak harus menunggu kaya untuk bisa berdonasi dan berkontribusi terhadap lingkungan.

“Di samping itu, program ini bisa jadi momen bagi nasabah BRI untuk berdonasi dengan cara yang mudah. Setiap poin yang terkumpul tidak hanya bisa ditukarkan dengan produk konsumtif, tapi juga untuk menyelamatkan lingkungan,” tambah Handayani.


Benihbaik.com merupakan sebuah platform crowdfunding yang menghimpun dana dari para donatur untuk kegiatan sosial, mulai dari kesejahteraan sosial hingga kelestarian alam dan lingkungan hidup. CEO BenihBaik.com, Andy F Noya mengatakan, pihaknya juga memiliki kepedulian pada alam sebagai suatu kesatuan dengan manusia. Alam yang lestari dan terjaga keseimbangannya akan memberikan kesejahteraan bagi manusia yang tinggal di sekitarnya.

"Kerusakan alam karena ulah manusia sudah pada tingkat yang sangat mengkhawatirkan. Karena itu segala upaya harus dilakukan untuk memperbaikinya. Salah satu upaya tersebut adalah melalui kolaborasi Bank BRI dan BenihBaik.com ini,” tegas Andy.

Baca juga : Mengenal Gerakan Investasi Sambil Beramal dari IndoSterling Aset Manajemen

Lebih lanjut, sistem pembayaran BRI yang tersedia di aplikasi Benihbaik.com memiliki beberapa pilihan fitur pembayaran yaitu e-Pay BRI, Kartu Kredit BRI dan Debit Online BRI, serta BRIVA dengan tata cara pembayaran menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Bank BRI berkomitmen terus membangun kepercayaan masyarakat dengan memberikan keamanan dalam bertransaksi secara online. Upaya tersebut diwujudkan dengan melakukan pengembangan fitur transaksi yang aman, nyaman, dan easy to use.

Salah satu contohnya adalah sistem keamanan pada produk e-Pay BRI yang menggunakan mobile token dengan Pay Code yang dikirimkan ke nomor ponsel nasabah yang telah diregistrasi sehingga lebih praktis dan tetap aman tanpa harus membawa hard token terpisah saat bertransaksi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 16, 2020, 12:11 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.