Pengembang Anvaya: Potensi Investasi Properti di Bogor Sangat Menjanjikan

Pengembang Anvaya: Potensi Investasi Properti di Bogor Sangat Menjanjikan

Kota Bogor menjadi salah satu wilayah yang sangat menarik dari sisi investasi perumahan. Selain infrastruktur yang sudah tertata, Kota Bogor juga dikenal dengan banyaknya destinasi wisata baik kuliner maupun tempat liburan.

CEO PT Anvaya Developer Indonesia Jordy Yonathan mengatakan, Kota Bogor punya potensi yang sangat besar untuk bisnis perumahan. Masyarakatnya pun ternyata ingin memiliki rumah yang lengkap secara fitur. “Kota Bogor itu punya banyak potensi. Masyarakatnya pun punya uang dan punya kemampuan bayar,” katanya.

Selama setahun, Anvaya melakukan riset mengenai kebutuhan masyarakat akan perumahan di Kota Bogor. Hasilnya, sebanyak 87 persen masyarakat muda di Kota Bogor masih membutuhkan persetujuan dari orangtua untuk memiliki rumah atau membutuhkan bantuan dana dari orangtuanya.

Baca juga : Ingin Punya Rumah Sejak Muda? Kenapa Tidak

Kemudian, 78 persen dari keluarga muda di Kota Bogor menginginkan konsep rumah yang modern dan minimalis. Namun sayangnya, dari riset tersebut menyebutkan, 15 persen penghasilan masyarakat Kota Bogor harus dikeluarkan untuk membayar tagihan listrik. 

“38 persen dari pengembangan rumah yang baru di Bogor selama 5 tahun terakhir ini sudah ada yang mengalami kebocoran dikarenakan Bogor yang dikenal sebagai kota hujan,” ungkap Jordy saat launching Anvaya Townhouse di IPB International Convention & Conference, Botani Square, Bogor (11/1/2020).

Padahal, masyarakat Kota Bogor punya kemampuan yang besar untuk membeli rumah. Bukan hanya itu, masyarakat Bogor juga mampu membayar rumah yang harganya relatif tinggi. “Masyarakat Bogor itu mau punya (rumah) yang bagus juga. Potensi membeli rumah yang harganya tinggi, tetapi tergantung dia dapatnya apa,” terang Jordy.


Hasil riset itulah yang digunakan PT Anvaya Developer Indonesia untuk membangun perumahan yang sesuai dengan harapan masyarakat Kota Bogor. Bukan hanya berbeda dari sisi arsitektur townhouse, tetapi juga dilengkapi dengan fitur perumahan yang aman, nyaman, dan berkonsep masa depan.

“Dengan sistem townhouse ini, kami ingin memberikan fitur-fitur memang khusus untuk keluarga dan cocok untuk anak yang sedang bertumbuh. Sehingga jika di kemudian hari aad kebutuhan karena anak yang bertumbuh, maka townhouse ini sudah memberikan sedari awal,” ucap Jordy.

Secara keuangan keluarga, Anvaya Townhouse juga memberikan fitur yang hemat dalam penggunaan energy listrik. Pengembang melengkapi setiap rumah dengan solar panel untuk menyerap energi dan membantu menghemat energi listrik.

Penggunaan solar panel ini merupakan yang pertama pada perumahan di Bogor, sehingga membawa standar baru pada perumahan di Kota Hujan tersebut. Menariknya lagi, Anvaya Townhouse juga memberikan garansi atap anti bocor pada setiap unitnya, sehingga tidak akan membuat khawatir para penghuninya setiap musim hujan tiba.

Baca juga : Baru Kerja dan Ingin Punya Rumah? Ikuti Cara-Cara Mudah ini

Anvaya Townhouse ini dibangun dengan konsep Green Housing atau arsitektur hijau. Nama Anvaya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Keluarga’ dengan blok-blok yang ada di dalam perumahan pun juga diartikan sebagai “Keluarga yang sedang bertumbuh”.

Townhouse yang dibangun di atas lahan seluas 5.868 meter persegi ini terbagi atas dua blok jenis rumah, yaitu 20 unit untuk blok Vasra dan 15 unit untuk blok Vardhana (Tumbuh) 15 unit. Selain itu, ada juga 10 unit ruko di dalamnya.

"Harganya Rp1,7 miliar, tapi khusus untuk soft launcing kami akan memberikan harga khusus hanya Rp1,1 miliar. Kami akan siap penjualan pada saat akhir Maret 2020, untuk saat ini kita hanya memperkenalkan saja," tutur Jordy.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 13, 2020, 12:08 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.