Ini Strategi Kinerja Keuangan MD Pictures di Tahun 2020

Ini Strategi Kinerja Keuangan MD Pictures di Tahun 2020

PT MD Pictures Tbk menggelar Paparan Publik 2019 di MD Place, Jakarta. Perusahaan dengan kode saham FILM ini menunjukkan kinerja keuangan dan operasional yang sehat selama tahun 2019.

Presiden Direktur FILM  menyampaikan, kinerja keuangan pada kuartal ketiga 2019 menunjukkan neraca yang sehat tanpa utang, dengan peningkatan dalam aset dan ekuitas menjadi Rp1,4 triliun dan Rp1,3 triliun. Selain itu, dari sisi kewajiban menurun menjadi Rp23,7 miliar.

Pendapatan untuk periode tersebut adalah Rp173,5 miliar dengan 33 persen peningkatan kontribusi pendapatan di bidang digital dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sampai 30 September 2019 Perseroan telah memperoleh laba bersih sebesar Rp41,5 miliar.

Baca juga : Kinerja Semakin Meningkat di 2019, Pegadaian Siap IPO

Perusahaan terus berupaya untuk mendorong kinerja keuangan dan operasinal terus baik dan sehat. Salah satunya dengan telah dirilisnya 18 film sepanjang periode Januari hingga Desember 2019. Dorongan terbesar adalah dari sekuel ketiga untuk franchise bertingkatnya, Habibie & Ainun. Habibie & Ainun 3 dipercaya akan menjadi film blockbuster.

“MD Pictures optimis film Habibie & Ainun 3 akan menutup 2019 dengan sangat baik serta menjadi permulaan untuk 2020 yang sangat menjanjikan,” kata Manoj Punjabi dalam pemaparannya.


Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019 menyetujui, antara lain, penunjukan Dave Ulmer sebagai Direktur serta penggunaan dana IPO untuk diinvestasikan ke PT Barakuda Film Galeri Indonesia.

Untuk tahun 2020, FILM akan melakukan strategi dengan mengandalkan mengandalkan film-film franchise serta film-film andalan lainnya. Film-film tersebut antara lain Dignitate, Janin, Rasuk, Mekkah I’m Coming, KKN Desa Penari yang dijadwalkan pada kuartal pertama, film Surga Yang Tak Dirindukan 3, dan Adit Sopo Jarwo pada kuartal kedua.

Baca juga : Siap IPO, PT Morenzo Abadi Perkasa Lepas 35,06 Persen Saham

Sepanjang 2019, perseroan juga memperoleh sejumlah penghargaan, di antaranya 7 November 2019, Manoj Punjabi memperoleh penghargaan sebagai Produser Terbaik dalam Police Movie Festival 2019. MD Pictures juga memperoleh penghargaan “The Best IPO Performance” dari Majalah Investor pada 16 Mei 2019.

PT MD Pictures Tbk adalah Rumah Produksi yang telah berhasil memproduksi beragam film layar lebar berkualitas di Indonesia. Karya-karya sukses yang sempat mencapai angka penonton tertinggi antara lain Ayat-Ayat Cinta, Surga Yang Tak Dirindukan, Habibie & Ainun, Danur, Rudy Habibie dan masih banyak lagi.

Perseroan ini memiliki tiga afiliasi anak perusahaan dengan persentase saham berbeda, yaitu PT Paw Pic Studio Indonesia (60 persen), PT Studio Tujuh (99,99 persen), dan PT The Mixx Entertainment (50 persen).


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 27, 2019, 3:42 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.