Tarik Tunai dan Isi Saldo LinkAja Bisa di Pegadaian

Tarik Tunai dan Isi Saldo LinkAja Bisa di Pegadaian

Dalam tiga tahun terakhir pertumbuhan transaksi uang elektronik mencapai dua sampai tiga kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, ternyata penyebarannya belum merata di Indonesia. Hal itu terlihat dari pola adopsi yang masih didominasi oleh masyarakat yang tinggal di kota-kota besar dan memiliki akun perbankan.

Padahal salah satu fungsi utama uang elektronik sejatinya untuk membantu mencapai inklusi keuangan di Indonesia, sehingga masih menjadi tugas bagi semua pemain uang elektronik untuk menyentuh masyarakat yang belum memiliki akses perbankan (unbanked) di seluruh Indonesia.

Baca juga : Ini 4 Fakta Penting Aplikasi Pembayaran LinkAja

LinkAja menyadari keberadaan tantangan utama yang ada di tengah masyarakat dalam penggunaan uang elektronik, yaitu akses terhadap layanan keuangan yang masih terbatas. Untuk menjawabnya, LinkAja mengandeng PT Pegadaian (Persero) selaku BUMN sektor keuangan Indonesia untuk memperluas titik penerimaan setoran (cash in) dan penarikan saldo (cash out) rekening LinkAja.

Jadi, bagi nasabah LinkAja perlu khawatir lagi. Transaksi seperti isi saldo dan tarik tunai LinkAja sudah bisa dilakukan di di Kantor Pegadaian terdekat. Bagi Anda yang yang ingin mengisi saldo LinkAja di Kantor Pegadaian, berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan di ponsel Anda ada aplikasi LinkAja.

2. Beri tahu petugas loket nomor ponsel dan nominal isi saldo LinkAja.

3. Pilih tombol barcode yang ada di bawah

4. Pilih token, Anda akan mendapatkan token dengan memasukkan PIN, segera tunjukan ke petugas.

5. Anda akan dikenakan biaya admin Rp1.500 per transaksi, berapapun nominal isi saldo LinkAja.

6. Cek aplikasi LinkAja Anda, pastikan saldo sudah terisi.


Nah, jika Anda ingin melakukan transaksi tarik tunai, maka Anda perlu mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pastikan Anda sudah punya aplikasi LinkAja dan sudah full service.

2. Buka aplikasi LinkAja.

3. Pilih tombol barcode yang ada di bawah.

4. Pilih token, Anda akan mendapatkan token dengan memasukkan PIN dan tunjukkan token tersebut ke petugas loket beserta nomor ponsel LinkAja Anda.

5. Beri tahu petugas untuk nominal tarik tunai LinkAja Anda.

6. Anda akan dikenakan biaya admin Rp5.000 yang dipotong dari saldo LinkAja Anda untuk setiap transaksi tarik tunai.

7. Cek riwayat transaksi pada aplikasi LinkAja Anda, jika sudah terpotong, maka tunjukkan ke petugas loket dan Anda bisa menerima uang.

Baca juga : Begini Cara Bayar BPJS Kesehatan Pakai LinkAja, Gopay, OVO, dan DANA

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja mengatakan, dengan kerja sama ini, cash in dan cash out saldo rekening LinkAja bisa dilakukan di 4.147 outlet Pegadaian seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi. Konsumen akan semakin memiliki banyak opsi dalam mengisi maupun mencairkan saldo LinkAja yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi digital. Transaksi itu meliputi pembayaran merchant, belanja online, beli pulsa, bayar tagihan, transfer dana dan remitansi, pembayaran berbagai produk keuangan dan remitansi, donasi hingga transportasi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 23, 2019, 3:45 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.