AXA Critical Elite Solution, Proteksi Penyakit Kritis dari AXA Financial Indonesia

AXA Critical Elite Solution, Proteksi Penyakit Kritis dari AXA Financial Indonesia

Sebagian besar masyarakat Indonesia belum memiliki pengetahuan dan kesadaran mengenai penyakit kritis sehingga mengabaikan pencegahan penyakit kritis. Di samping itu, perkembangan zaman dan gaya hidup yang semakin tinggi membuat masyarakat menerapkan pola hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi minuman beralkohol, makan makanan cepat saji, kurang olahraga, dan stres menjadi faktor penyebab munculnya penyakit kritis.

Berdasarkan data Globocan 2018, secara global 1 dari 8 pria dan 1 dari 6 wanita berusia di bawah 75 tahun terdiagnosa menderita kanker. Kanker diperkirakan menduduki peringkat atas sebagai penyebab utama kematian dan menjadi penghalang terbesar harapan hidup seseorang di setiap negara. Pada tahun 2018 di Indonesia diperkirakan ada 18,1 juta kasus kanker baru.

Biaya perawatan penyakit kritis bisa mencapai ratusan juta rupiah. Untuk perawatan medis penyakit kanker berkisar antara Rp102 juta hingga Rp106 juta per bulan, sedangkan untuk kardiovaskular, biaya operasi bypass jantung bisa mencapai Rp150 juta hingga Rp300 juta.

Baca juga : Mengenal Jenis dan Manfaat Asuransi Kesehatan

Selain biaya pengobatan, pasien penyakit kritis dan keluarganya juga harus menanggung banyak beban finansial lainnya. Sebut saja  seperti biaya perawatan lanjutan pada masa pemulihan, yang mana belum semua biaya terapi lanjutan ditanggung asuransi kesehatan, biaya yang muncul dari pendampingan keluarga, seperti biaya transportasi, konsumsi, kebutuhan sehari-hari, hingga munculnya risiko kehilangan pekerjaan dan harus mencari sumber penghasilan baru.

Masyarakat perlu memberikan perhatian lebih terhadap kesiapan secara finansial melalui pengelolaan keuangan yang baik sebagai bentuk antisipasi atas munculnya risiko kesehatan terutama penyakit kritis yang membutuhkan biaya tinggi. Lebih dari 70 persen pasien kanker mengalami beban keuangan yang sangat memberatkan dalam kurun waktu 12 bulan setelah terdiagnosa kanker.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan solusi perlindungan penyakit kritis di era modern ini, AXA Financial Indonesia meluncurkan sebuah produk asuransi penyakit kritis yang merupakan inovasi terbaru, yaitu AXA Critical Elite Solution. “Kami dengan bangga memperkenalkan AXA Critical Elite Solution, produk stand-alone yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis," ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.


AXA Critical Elite Solution memberikan manfaat unik yang berbeda dari produk asuransi penyakit kritis lainnya. Produk ini tidak hanya memberikan manfaat perlindungan bagi 65 jenis penyakit kritis di stadium akhir, tetapi juga memberikan manfaat khusus untuk pasien kanker sejak stadium awal.

Selain itu, manfaat tambahan akan diberikan setelah 2 tahun masa pemulihan dari stadium akhir, dengan total manfaat mencapai 170 persen dari uang pertanggungan dan pengembalian premi yang telah dibayarkan. Produk ini juga memberikan manfaat prosedur angioplasty sebesar 20 persen dari uang pertanggungan hingga Rp200 juta, dan manfaat perlindungan jika meninggal dunia.

Pembayaran premi adalah lima tahun dan semua premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan pada tahun ke-10 selama polis masih aktif. Selain itu, produk ini menawarkan fleksibilitas, di mana nasabah dapat memilih manfaat perlindungan hingga tahun ke-15 dan mendapatkan pengembalian semua premi yang telah dibayarkan, atau dapat diperpanjang hingga tahun ke-30 dengan pengurangan pengembalian uang premi.

Baca juga : Kiat Memilih Asuransi Kesehatan yang Cocok untuk Masa Depan

Melalui beragam manfaat yang ditawarkan oleh produk ini, diharapkan perlindungan terhadap penyakit kritis dapat memberikan kenyamanan kepada nasabah dalam menjalani perawatan. Selain itu juga memberikan solusi finansial kepada pasien penyakit kritis serta keluarga mereka yang harus menanggung banyak beban keuangan lainnya, seperti biaya perawatan selama masa pemulihan.

Sementara itu, Chief of Proposition AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata menyadari, tingginya beban keuangan yang timbul atas perawatan dan pemulihan penyakit kritis menjadikan AXA Critical Elite Solution hadir sebagai solusi finansial yang diberikan dalam jumlah keseluruhan (lumpsum).

Produk ini memberikan perlindungan finansial yang fleksibel yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan biaya pengobatan dan perawatan pasien, biaya pendampingan keluarga, biaya lain yang timbul sebagai dampak ekonomis dari penyakit tersebut.

“Dengan demikian, pasien dapat menjalani proses pengobatan dan perawatan dengan tenang, serta mengurangi beban keluarga secara finansial sehingga dapat memberikan dukungan penuh kepada pasien,” jelas Yudhistira.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 13, 2019, 9:03 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.