Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Saat Traveling Bersama Pasangan

Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Saat Traveling Bersama Pasangan

Traveling bersama pasangan adalah hal penting untuk dilakukan. Melewati momen seru bersama dapat memperkuat hubungan dan saling mengenal satu sama lain. Melakukan perjalanan dengan pasangan, rasanya pasti akan sangat menyenangkan. Tidak sekadar melihat pemandangan indah, liburan ternyata memberikan banyak manfaat bagi Anda dan pasangan.

Salah satu manfaat yang bisa Anda bersama pasangan dapatkan adalah belajar kerja sama secara finansial. Bepergian bersama dapat  memperlihatkan bagaimana kalian bekerja sama dalam mengatur keuangan mulai dari pergi ke suatu tempat sampai pulang kembali.

Baca juga : Mau Liburan Akhir Tahun ala Sultan? Bisa Kok, Ini Caranya

Namun, sebelum melakukan perjalanan wisata bersama pasangan, ada beberapa hal yang seringkali luput dari perhatian. Bahkan, hal-hal itu bisa menggganggu kenyamanan liburan dan membuat repot. Berikut ini 5 hal yang sebaiknya jangan dilakukan saat traveling bersama pasangan.

1. Terlalu Banyak Membawa Barang

Sebelum traveling, tentukan barang-barang yang akan dibawa selama liburan. Pastikan barang yang dibawa adalah yang sangat penting untuk kebutuhan selama liburan. Pastikan pula barang bawaan Anda dan pasangan tidak berlebihan dan disesuaikan dengan waktu dan kegiatan liburan.

2. Itinerary Terlalu Padat

Jangan terlalu padat membuat jadwal kegiatan selama traveling (itinerary). Memang Anda dan pasangan akan merasa tidak puas jika tidak mengeksplore setiap sudut tempat wisata. Namun, itinerary yang terlalu padat juga akan membuat Anda dan pasangan kelelahan sehingga kurang bisa menikmati keindahan satu tempat.

Sebaiknya hindari hal tersebut, karena Anda dan pasangan akan lelah dan akan mengubah mood sehingga tidak lagi bersemangat melanjutkan itinerary yang sudah direncanakan. Tidak ada salahnya luangkan satu hari untuk bersantai di area hotel atau nongkrong tidak jauh dari tempat menginap.


3. Terpaku pada Destinasi Tujuan

Jangan terlalu terpaku pada list, destinasi tujuan, apalagi buku panduan traveling saja. Tidak ada salahnya meminta saran dan sesekali mengikuti rekomendasi teman yang bermukim di lokasi wisata atau postingan para selebgram saat traveling di lokasi yang sama. Kadang sesuatu yang sifatnya spontanitas justru akan memberikan kesan lebih selama liburan.

4. Ceroboh Menyimpan Barang Berharga

Ini kerap terjadi pada banyak orang. lalai dalam menjaga barang bawaannya. Simpan dan ingat selalu barang-barang yang Anda dan pasangan bawa. Jaga baik-baik dompet, dokumen, dan barang-barang berharga lainnya. Jangan sampai terjadi kehilangan karena akan membuat mood liburan hilang dan timbul masalah lainnya.

5. Travelling Tanpa Asuransi

Coba bayangkan ketika Anda sedang travelling, tiba-tiba ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti keterlambatan pesawat hingga penundaan penerbangan, bagasi yang tertinggal sampai dengan kehilangan bagasi, dan hal yang lainnya. Tentu kejadian-kejadian demikian akan membuat perjalanan Anda menjadi tidak nyaman, bahkan dapat merusak mood Anda ketika sedang travelling.

Baca juga : Ini Pilihan dan Ragam Manfaat dari Asuransi Perjalanan

Asuransi akan melindungi risiko-risiko yang menyebabkan kerugian finansial di luar keinginan Anda dan pasangan selama melakukan perjalanan liburan. Saat ini sudah cukup banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi perjalanan. Harganya premi asuransinya pun beragam tergantung kebutuhan dan lama liburan yang diinginkan.

Nah, 5 hal ini harus diperhatikan betul ketika akan melakukan traveling bersama pasangan Anda. Jangan sampai liburan yang seharusnya menjadi momen bahagia bersama pasangan malah menjadi petaka dan memberi kesan buruk.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 12, 2019, 2:57 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.