Mau Liburan Akhir Tahun ala Sultan? Bisa Kok, Ini Caranya

Mau Liburan Akhir Tahun ala Sultan? Bisa Kok, Ini Caranya

Bisa menikmati liburan akhir tahun selalu jadi keinginan setiap orang. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang bisa memenuhi hasrat liburan tersebut. Salah satu alasannya, harga-harga yang naik drastis, mulai dari harga kamar hotel, tiket pesawat, dan kebutuhan liburan lainnya. Tidak jarang akhirnya banyak orang mengurungkan niat liburannya.

Namun sebenarnya masih ada celah untuk bisa menikmati liburan akhir tahun dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan bila jeli, liburan hemat bisa mendapat fasilitas ala “sultan”. Pasalnya, dibalik kenaikan harga-harga itu, beberapa operator wisata seperti hotel dan maskapai penerbangan memberikan diskon yang lumayan menarik.

Salah satunya adalah platform pemesanan dan manajemen hotel RedDoorz. Di akhir tahun ini, RedDoorz memberi penawaran sewa kamar hotel yang sangat menggiurkan dengan program SULTAN (Suka-suka Liburan Akhir Tahun). Program SULTAN memberikan diskon hingga 40 persen berlaku pada setiap pemesanan kamar yang dilakukan di seluruh penginapan RedDoorz di Indonesia, bagi pengguna baru maupun lama.

Baca juga : Isi Liburan Akhir Tahun dengan Cara Hemat

Program ini diluncurkan untuk mendukung liburan akhir tahun dan menyambut Hari Raya Natal. Bagi yang liburan dengan dana terbatas, pemesanan penginapan melalui program SULTAN ini bisa dilakukan mulai 4 - 18 Desember 2019 diikuti dengan periode menginap pada 4 - 20 Desember 2019.

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia Sandy Maulana melihat ada tren peningkatan keinginan masyarakat untuk berlibur di akhir tahun. Demand itu yang menyebabkan lonjakan harga pada beberapa variabel termasuk harga kamar penginapan. Hal ini menyebabkan beberapa kalangan masyarakat menahan keinginannya untuk berlibur.

“Program SULTAN merupakan solusi yang diberikan RedDoorz untuk menjawab permasalahan tersebut agar masyarakat tetap bisa bepergian dan berlibur menikmati akhir tahun bersama keluarga dan teman-teman. Pemberian diskon akhir tahun melalui SULTAN ini merupakan bagian dari kampanye #BisaAja yang RedDoorz jalankan di kuartal terakhir tahun ini,” ucap Sandy.


Berdasarkan data dari Google Trends pada Oktober 2019, terjadi pergeseran pola berlibur masyarakat. Terjadi peningkatan pola liburan yang lebih spontan, singkat, dan dekat atau yang populer dengan sebutan staycation sebesar 153 persen dari Januari 2018 hingga Juni 2019.

Keinginan untuk berlibur tetap tinggi meskipun polanya bergeser, dari yang terencana dan berlibur dalam jangka waktu yang lebih lama ke pola berlibur yang singkat, dekat, dan spontan. Hal itu terjadi karena terjadi peningkatan harga beberapa variabel berlibur yang terjadi beberapa waktu terakhir yang dirasakan masyarakat mulai dari tingginya harga tiket pesawat hingga penginapan.

Baca juga : Dana Liburan Akhir Tahun Terbatas, Nonton Konser Journey of Ice Saja

Google mencatat bahwa Jakarta, Bogor, dan Bandung merupakan kota pilihan staycation terbesar masyarakat Indonesia.Data ini sejalan dengan data yang RedDoorz miliki bahwa Jabodetabek dan Bandung merupakan dua kota dengan proporsi penginapan terbesar pilihan masyarakat dengan masing-masing persentase 23 persen dan 11 persen. Selain itu, terjadi tren peningkatan pemesanan kamar penginapan sebesar 28 persen pada Desember 2018 dan tren tersebut terus berlanjut hingga kini.

RedDoorz menyederhanakan proses pencarian, pemesanan, dan pembayaran untuk konsumen melalui aplikasi seluler dan situs website RedDoorz, sehingga Anda dapat meminimalkan hambatan yang terjadi pada proses perjalanan. Dengan aplikasi seluler yang intuitif dan mudah digunakan, wisatawan dapat memesan hotel RedDoorz hanya dalam tiga klik, dan merasa tenang saat memesan langsung.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 11, 2019, 11:43 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.