Jenius dan Kemenlu Beri Kemudahan dan Kenyamanan Traveling

Jenius dan Kemenlu Beri Kemudahan dan Kenyamanan Traveling

Jalan-jalan atau traveling sudah menjadi kebutuhan gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Menyadari tren ini, Jenius sebagai solusi life finance dari Bank BTPN berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam memperkenalkan aplikasi Safe Travel dalam acara Safe Travel Fest 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta mulai 27 November sampai 1 Desember 2019. Pada kesempatan ini, Jenius juga memperkenalkan pilihan mata uang asing yang terbaru yang bisa dibeli lewat aplikasinya.

Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi mengatakan, jenius semakin menjadi pilihan para digital savvy untuk melakukan aktivitas finansial sehari-hari, termasuk traveling. Sebagai solusi life finance, Jenius menjadi enabler dalam aspek kehidupan masyarakat digital savvy.

Baca juga : Apa Saja Kemudahan 3 Kartu Debit Tabungan Jenius dari Bank BTPN?

"Kolaborasi Jenius dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam Safe Travel Fest 2019 ini menjadi komitmen kami dalam memberikan pengalaman yang cerdas, simpel, dan aman bagi masyarakat digital savvy, termasuk saat mereka traveling," katanya saat penandatanganan kerja sama Jenius dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta (28/11/2019).

Dalam acara Safe Travel Fair 2019, Jenius memperkenalkan tiga mata uang asing baru, yaitu Dolar Hong Kong (HKD), Dolar Australia (AUD), dan Euro Uni Eropa (EUR) yang bisa ditransaksikan digital savvy melalui aplikasi. Ketiga mata uang baru ini melengkapi pilihan saldo mata uang asing yang telah lebih dulu ditawarkan Jenius, yaitu Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Yen Jepang (JPY), dan Poundsteling Inggris (GBP).


Irwan menerangkan, Jenius akan terus menambah mata uang asing yang bisa masuk ke aplikasi. Setelah tambahan mata uang asing baru, ke depannya akan  ada tambahan tiga mata uang lainnya. Namun, belum tahu mata uang negara mana yang bisa masuk di alam aplikasi Jenius. "Karena untuk menentukan itu, bukan dari apa yang kita mau, tetapi apa yang masyarakat butuhkan," terangnya.

Layanan ini semakin memudahkan penggunanya bertransaksi menggunakan mata uang asing. Dengan menggunakan kartu utama (m-Card), pengguna dapat mengaktifkan saldo mata uang asing. Setelah mengaktifkan, pengguna Jenius bisa bertransaksi jual dan beli mata uang asing dengan Rupiah Indonesia (IDR) dan sebaliknya melalui aplikasi. Pengguna juga bisa menentukan salah satu saldo yang akan dihubungkan ke m-Card serta menikmati kemudahan bertransaksi di luar negeri dengan saldo mata uang asing yang dimiliki.

Baca juga : Ingin Punya Tabungan Digital? Ini Pilihan dan Keunggulannya

Terkait dengan aplikasi Safe Travel, Direktur Pelindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Judha Nugraha mengatakan, aplikasi Safe Travel ditujukan bagi masyarakat Indonesia agar dapat bepergian ke luar negeri dengan aman. Pengguna Safe Travel bisa mengakses informasi terkait negara yang dituju, kontak penting hingga melakukan pelaporan kedatangan dan kepulangan secara mandiri melalui smartphone

"Kami menyambut baik dan positif kolaborasi bersama Jenius sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang teredukasi dengan hadirnya inovasi dari Jenius dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia," terang Judha.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 28, 2019, 4:18 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.