Setiap Perempuan Modern Wajib Punya Asuransi

Setiap Perempuan Modern Wajib Punya Asuransi

Banyak perempuan menyepelekan untuk punya asuransi. Kondisi sehat dan muda dianggap jauh dari penyakit berbahaya. Pada kenyataannya, semua orang bisa terkena penyakit, baik pria, wanita, tua atau pun muda. Semua memiliki risiko yang sama terserang penyakit

Memiliki asuransi dikatakan menjadi keharusan terutama bagi perempuan modern yang memiliki aktivitas tinggi. Kalangan ini selalu disibukkan dengan pekerjaan sehingga lupa untuk melindungi diri dengan asuransi. Bukan hanya asuransi kesehatan atau asuransi jiwa, ada asuransi lain yang juga harus dipunyai oleh para perempuan.

Baca juga : Asuransi Apa Saja yang Saya Butuhkan?

Apa saja asuransi yang harus dimiliki oleh para perempuan modern saat ini? Berikut ini adalah rekomendasi pilihan jenis asuransinya.

1. Asuransi Kehamilan dan Persalinan

Sudah menjadi kodrat bahwa setiap wanita untuk merasakan kehamilan, kelahiran, dan memiliki anak. Untuk sampai pada tahap kehamilan dan persalinan tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih jika persalinan dilakukan dengan cara operasi sesar.

Agar tidak terbebani dengan biaya tersebut, Anda bisa mengambil asuransi yang menawarkan perlindungan kehamilan dan persalinan. Kedua asuransi ini akan menjamin perlindungan kesehatan ibu dan anak mulai dari awal kehamilan hingga persalinan. Selain asuransi swasta, saat ini BPJS Kesehatan juga memberikan fasilitas pemeriksaan kehamilan, persalinan hingga perawatan setelah melahirkan.


2. Asuransi Kanker Serviks

Kanker serviks masih menjadi momok penyakit yang ditakutkan oleh setiap perempuan di Indonesia. Menurut data Globocon 2018, kasus baru kanker serviks di Indonesia mencapai 32.469 jiwa. Angka kematian akibat kanker serviks cukup tinggi mencapai 18.279 per tahun. Artinya, ada sekitar 50 perempuan Indonesia meninggal dunia akibat kanker serviks.

Saat ini, sudah banyak asuransi akan memberi perlindungan penyakit kanker ternasuk kanker serviks ini. Bahkan, BPJS Kesehatan sudah memasukkan kanker serviks dalam perlindungannya dengan memberikan fasilitas deteksi kanker serviks hingga pengobatan bagi penderita stadium lanjut.

3. Asuransi Kanker Payudara

Merujuk data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dikeluarkan pada 31 Januari 2019, tercatat angka kanker payudara mencapai 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk. Lebih kurang 30 persen kanker payudara baru terdeteksi setelah kondisi metastasis atau telah menyebar ke bagian tubuh lain dan 30 persen terdeteksi saat kanker sudah memasuki stadium lanjut.

Baca juga : Hai Wanita, Lindungi Dirimu dengan Asuransi Kesehatan

Itulah sebabnya, Anda sebagai perempuan modern sangat perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit ini. Bukan hanya menerapkan perilaku hidup sehat, tetapi juga melindungi diri dengan asuransi kanker payudara. Namun, sebelum membeli asuransi sebaiknya Anda menanyakan apakah kanker payudara menanggung seluruh biaya perawatan dan pengobatannya.

4. Asuransi Jiwa

Tipe asuransi yang keempat ini adalah tipe asuransi yang wajib bagi wanita modern. Asuransi jiwa akan memberikan manfaat dan dampak positif bagi pemegang polis asuransi jiwa. Sebab tak hanya bermanfaat bagi si pemegang polis, tetapi untuk seluruh keluarga tertanggung. Sebab bila terjadi sesuatu hal yang negatif, polis asuransi jiwa akan bisa dimanfaatkan sebagai satu wujud perlindungan finansial yang potensial.

Memang memilih asuransi yang tepat untuk wanita modern tidak mudah. Perlu ketelitian untuk mengetahui fasilitas perlindungan apa yang diberikan. Dengan mengetahui jenis-jenis asuransi yang tepat, para perempuan modern termasuk Anda bisa lebih mudah untuk membeli asuransi untuk pelindungan diri.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 26, 2019, 4:01 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.