Bayar Tagihan Online Kini Bisa Lewat WhatsApp

Bayar Tagihan Online Kini Bisa Lewat WhatsApp

WhatsApp dikenal sebagai aplikasi pesan instan yang bisa berisi teks, foto, video, pesan suara, hingga sambungan telepon. Sejak pertama diluncurkan pada Januari 2009, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang banyak diminati. Bahkan WhatsApp Inc selaku pengembang, terus melakukan inovasi untuk semakin mempermudah penggunanya.

Inovasi WhatsApp terbaru adalah layanan WhatsApp BB. Melalui layanan WhatsApp BB, berbagai macam transkasi dan pembayaran bisa dilakukan hanya dalam genggaman. Mulai dari top up saldo e-money, pulsa data, voucher game, bayar tagihan bulanan PDAM, PLN, Indihome, asuransi, hingga transfer uang antar-bank ke seluruh Indonesia.

Baca juga : Mengenal Aplikasi PayLater, Pinjam Dulu Bayar Cicilan Kemudian

Executive Vice President E-Payment BebasBayar PT Bimasakti Multi Sinergi Mirza Syahrial mengatakan, layanan WhatsApp BB ini memberikan kemudahan bagi masyarakat ini dinamakan “Smart Chat” WhatsApp Center BebasBayar. “Melalui layanan ini, pengguna WhatsApp bisa menikmati transaksi online secara cepat, praktis, dan lebih murah,” katanya dalam siaran resmi yang diterima duitologi.com (21/11/2019).

Dengan diluncurkannya layanan WhatsApp BB, WhatsApp tidak hanya bisa digunakan untuk chatting atau berbagi media saja, tetapi juga bisa untuk transaksi dan bayar kebutuhan bulanan. Untuk menggunakannya, pengguna WhatsApp cukup melakukan chatting ke nomor WhatsApp BB 0815-5333-9999.

Baca juga : Ini 4 Fakta Penting Aplikasi Pembayaran LinkAja

Manager BebasBayar PT Bimasakti Multi Sinergi Yulliam Prasetiyo mengungkapkan, sejak diluncurkan layanan WhatsApp BB ini sudah digunakan lebih dari 250 ribu pengguna BebasBayar atau 20 persen dari total pengguna BebasBayar. Hingga akhir 2019, pengguna WhatsApp BB ditargetkan mencapai 90 persen pengguna BebasBayar sudah menggunakan layanan terbaru ini.

“Sedangkan 500.000 pengguna baru bisa segera menyusul menggunakannya. Harapannya, Layanan baru ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan transaksi cepat, aman, praktis, dan menguntungkan,” katanya.

Cara Transaksi WhatsApp BB


1. Simpan nomor WA Center BebasBayar 0815-5333-9999.

2. Buka WhatsApp, lalu mulai chat ke WhatsApp Center BebasBayar. Contoh "Hai BB".

3. Jika nomor HP Anda belum terdaftar, BebasBayar akan mendaftarkan nomer HP Anda otomatis.

4. Bila nomer HP Anda sudah terdaftar, Anda bisa langsung bertransaksi.

Baca juga : Sekarang Bayar BPJS Kesehatan Bisa Autodebit Rekening Tabungan

Berikut ini adalah contoh transaksi pembelian pulsa dengan menggunakan layanan WhatsApp BB:

• Ketik: pulsa [spasi] nominal pulsa [spasi] nomer hp tujuan. Contoh: pulsa 25000 081294961418.

• Kemudian pilih jenis pulsa yang Anda inginkan.

• Selanjutnya, ketik: kode produk pulsa yang ingin Anda beli. Contoh: TS25 (S25P ini adalah kode produk Telkomsel pulsa transfer).

• Masukkan PIN BebasBayar Anda dengan klik link resmi dari BebasBayar yang berawalan wa.bebasbayar.com

• Kemudian akan ada notifikasi sukses pembelian pulsa Anda.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 21, 2019, 3:40 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.