Dengan Pos Mobile Membeli Buku Bisa Semakin Mudah

Dengan Pos Mobile Membeli Buku Bisa Semakin Mudah

Hadirnya teknologi tidak bisa dipungkiri mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk dalam hal pembayaran. Cashlez, perusahaan fintech aggregator pembayaran terpercaya di Indonesia berkolaborasi dengan retail toko buku terbesar di Indonesia, Gramedia. Melalui kolaborasi ini, pelanggan Gramedia akan dimanjakan dengan kemudahan transaksi secara langsung dengan cepat dan aman menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan LinkAja melalui POS Mobile.

POS Mobile merupakan layanan terbaru dari Gramedia untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Dengan POS Mobile, pelanggan tidak perlu lagi mencari tempat kasir, mengantri dan menunggu lama untuk melakukan pembayaran, karena setiap staf Gramedia akan dilengkapi dengan Cashlez One yang digunakan untuk pembayaran langsung di tempat.

Baca juga : Cashlez Siap Meluncurkan Payment on Delivery pada Tahun ini

Chief Executive Officer (CEO) Cashlez Teddy Tee mengatakan, kemitraan ini sesuai dengan misi Cashlez untuk menjadi mitra terbaik bagi bank dan non-bank partner serta solusi bisnis dan pembayaran non-tunai terintegrasi terbaik bagi para pelaku usaha di semua segmen dalam berbagai industri.

“Kerja sama ini diharapkan solusi yang dihadirkan Cashlez di store Gramedia ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembayaran, sehingga baik pihak Gramedia maupun pelanggan akan merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi,” katanya saat penandatanganan kerja sama di Gramedia Matraman (19/11/2019).


Finance Directors PT Gramedia Asri Media Herman Kristanto Masman menambahkan, kerja sama dengan Cashlez ini sesuai dengan misi Gramedia untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Salah satunya memberikan kemudahan akses pembayaran pembelian buku dan perlengkapan lainnya.

Kerja sama ini bisa memberi nilai positif bagi perkembangan Gramedia karena dengan bertambahnya transaksi e-wallet, QR code, dan kerja sama bank dengan Cashlez. “Sampai saat ini beberapa partner switching mengajukan penawaran kepada kami, namun kami menilai belum ada yang dapat menyamai Cashlez,” ucapnya.

Baca juga : Cashlez Dukung Sistem Pembayaran Aman dengan PCI Data Security Standard

Gramedia pun berharap Cashlez tetap terus mengembangkan fitur-fitur yang ada dan lebih cepat dalam proses koneksi payment channel ke setiap cabang-cabang Gramedia seperti reward point dan installment serta memberikan support yang maksimal untuk Gramedia. 

PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.

”Saat ini, layanan POS Mobile telah tersedia di 27 stores Gramedia yang selanjutnya secara bertahap digunakan di 119 stores Gramedia seluruh Indonesia. Pembayaran yang diterima di POS Mobile di antaranya kartu kredit, kartu debit dan LinkAja, namun akan menerima pembayaran lainnya seperti OVO dan GoPay,” terang Herman.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 20, 2019, 9:58 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.