BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di ISEF 2019

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di ISEF 2019

BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta (13/11/2019) yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin. Dalam acara ISEF 2019 yang tema “Embracing Sharia Economic for Sustainable Growth” ini, BNI Syariah diwakili oleh Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati.

BNI Syariah melakukan kesepakatan dengan dengan empat lembaga, di antaranya dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan halal e-commerce yaitu Go Halal Go dan Benefide terkait pemanfaatan produk BNI iB Hasanah Card.

Kesepakatan pertama, kerja sama BNI Syariah dengan Go Halal Go terkait dengan tiga hal, yaitu akusisi bisnis BNI iB Hasanah Card terhadap pengunjung platform Go Halal Go, penggunaan BNI iB Hasanah Card sebagai alat pembayaran, dan pemanfaatan produk dan jasa layanan BNI Syariah.

Baca juga : BNI Syariah Kembangan Digital untuk Ekosistem Halal

Untuk kerja sama kedua, BNI Syariah melakukan Benefide terkait dengan penawaran BNI iB Hasanah Card kepada pengguna situs sebagai bagian dari benefit untuk mendukung aktifitas karyawan. Dalam hal ini, Benefide adalah sebagai situs penyedia employee benefit.

Kerja sama ketiga, yaitu antara BNI Syariah dengan Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI). PPHI adalah aggregator pengembangan pariwisata halal yang memfasilitasi semua pelaku usaha pariwisata halal di Indonesia Kerja sama terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah kepada anggota PPHI.


Banyak bidang dalam pekumpulan ini seperti bidang perhotelan, perjalanan, pusat perbelanjaan, restoran, apa, dan lain-lain terkait dengan industri pariwisata halal. Kerja sama terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah kepada anggota PPHI.

Keempat adalah kerja sama BNI Syariah dengan PT Modern Industrial Estat yang merupakan developer kawasan Industri Modern Halal Valley. Kerja sama ini terkait pemanfaatan berbagai produk dan layanan BNI Syariah terutama pembiayaan kredit.

Baca juga : Kembangkan Wakaf Hasanah, BNI Syariah Raih Most Innovative Waqf Initiative 2019

Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan, kesepakatan bisnis yang dilakukan pada gelaran acara ISEF 2019 diharapkan dapat meningkatkan inklusi masyarakat terhadap produk-produk perbankan syariah dan pertumbuhan industri halal di Indonesia. “Melalui kerja sama ini BNI Syariah turut ambil bagian dalam mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia,” kata Dhias.

Terkait kerja sama tersebut, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di antaranya pembiayaan konsumtif untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), serta pembiayaan produktif (modal kerja, investasi, dan mikro). Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 14, 2019, 9:19 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.