Sun Life Indonesia Perkuat Akses Digital ke Pasar Milenial

Sun Life Indonesia Perkuat Akses Digital ke Pasar Milenial

Untuk membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) melakukan pemutakhiran pada aplikasi My Sun Life Indonesia. Aplikasi ini menghadirkan kemudahan akses digital bagi nasabah, terutama kalangan milenial yang lekat dengan teknologi dan memiliki mobilitas tinggi.

Dengan mengusung tiga prinsip kunci, yakni praktis, cepat, dan aman, aplikasi ini memungkinkan nasabah mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Sun Life Indonesia dengan mudah, bahkan bertransaksi serta mengajukan klaim asuransi secara langsung. Saat ini aplikasi telah diunduh lebih dari 60.000 pengguna dan akan terus bertambah sejalan pesatnya tingkat adopsi teknologi oleh masyarakat Indonesia.  

Baca juga : Jangan Hanya Tubuh Sehat, Kondisi Finansial juga Harus Sehat

Perusahaan analisis aplikasi mobile AppAnnie dalam Retrospective: A Monumental Year for the App Economy pada 2017 menunjukkan, adanya kenaikan tingkat adopsi aplikasi ponsel pada kategori keuangan atau mobile banking sebesar 200 persen, dibandingkan 2015. Laporan juga memperlihatkan bahwa Indonesia menjadi negara keenam tertinggi di dunia dalam segi peningkatan jumlah unduhan aplikasi mobile banking, yakni melonjak 71 persen ketimbang dua tahun sebelumnya. 

Chief Operating Officer Sun Life Indonesia Elly Susanti menilai, penggunaan internet dan teknologi mutakhir tidak bisa lepas dari karakter milenial, generasi yang saat ini mendominasi usia produktif Indonesia dan menjadi motor penggerak ekonomi negara. Digitalisasi produk dan layanan sudah bukan pilihan, tetapi kebutuhan yang krusial.

Pemuktahiran aplikasi My Sun Life Indonesia akan memenuhi ekspektasi kebutuhan layanan yang komplet, praktis, cepat, dan aman. Nasabah seakan memiliki layanan pelanggan sendiri sehingga tidak perlu repot dan menghabiskan waktu mengunjungi kantor cabang. Berbagai informasi, transaksi, dan pengajuan klaim dapat dilakukan dengan simpel hanya dalam genggaman.


Melalui aplikasi ini, nasabah juga lebih mudah mengakses informasi yang komprehensif terkait polis, kontak agen, daftar rumah sakit rekanan, tanggal jatuh tempo, serta memonitor investasi, mulai harga unit sampai nilai total kapitalisasi. Lebih-lebih, nasabah bisa dengan segera mengajukan klaim asuransi apabila terjadi insiden yang merugikan secara tiba-tiba.

Dalam pemuktahiran aplikasi My Sun Life Indonesia ada beberapa fitur baru yang dihadirkan, yaitu:

1. Fund Management

Di fitur ini, nasabah dapat memonitor harga unit link secara online dan mengelola penempatan dana pada produk investasi yang dirasa lebih menguntungkan. Fitur ini meliputi redirecting (mengatur proporsi investasi) dan switching (memindahkan dana investasi) serta top-up (penambahan dana investasi).

2. Online Payment

Fitur ini memungkinkan nasabah membayar premi asuransi berkala langsung melalui smartphone.

3. E-Claim

Fitur pengajuan klaim yang prosesnya dapat terus dipantau sehingga nasabah terus terinformasi.

4. Fitur Perubahan Data Nasabah

Fitur ini berguna memudahkan nasabah dalam mengganti informasi diri tanpa perlu mengunjungi costumer service maupun agensinya. 

Sun Life Indonesia sangat sadar bahwa teknologi digital menjadi medium yang efektif untuk berkomunikasi dan menjangkau target market yang lebih luas. “Dengan perkembangan teknologi, terutama pesatnya penggunaan platform digital, Sun Life optimis bisa terus menghadirkan pengalaman tepercaya bagi nasabah dan juga calon nasabah,” tutup Elly.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 11, 2019, 10:41 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.