Menggali Inspirasi dari Sosok Kreatif Tanah Air di IdeaFest 2019

Menggali Inspirasi dari Sosok Kreatif Tanah Air di IdeaFest 2019

Sukses digelar pada tahun lalu, IdeaFest 2019 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC ) Senayan, Jakarta mulai 3-6 Oktober 2019. Selama empat hari, sederet profil krestif lintas industri dari dalam maupun luar negeri akan berbagi inspirasi dalam festival kreatif terbesar di Indonesia ini.

Dengan mengusung tema #Kebanggaan Indonesia, IdeaFest menghadirkan sosok-sosok inspiratif yang berhasil membawa Indonesia ke kancah dunia. Sosok inspiratif itu antara lain Joko Anwar (sutradara film), Griselda Sastrawinata (Visual Development Artist of Walt Disney Animation Studios), Wishnutama Kusubandio (Creative Director of the 2018 OCC Asian Games), hingga Joe Taslim (actor & martial artist).

Baca juga : 3 Perempuan Indonesia Masuk Daftar Forbes Asia's Power Businesswomen

Co-Chairman IdeaFest Ben Soebiakto mengatakan, IdeaFest setiap tahunnya semakin ambisius. Hal itu bisa dilihat dari banyak sekali sponsor yang terlibat di IdeaFest tahun ini dan semakin banyak pula partner yang berkolaborasi. Semua itu tujuannya untuk memberikan experience yang lebih banyak dan luas. 

“IdeaFest tahun ini akan menampilkan lebih dari 360 tokoh kreatif dan tujuh program inspiratif yang akan membuat pengunjung memperoleh banyak inspirasi dan ide kreatif untuk berkembang,” kata Ben dalam press conference di JCC Senayan, Jakarta (3/10/2019). 

Sosok-sosok inspiratif yang akan tampil di IdeaFest 2019 ini sudah melewati kurasi dari ratusan nama yang layak untuk menjadi pembicara. Bukan hanya piawai dalam bidangnya, profil-profil inspiratif ini juga sangat relevan dengan kebutuhan generasi muda kreatif di indonesia saat ini.


Pada kesempatan yang sama, Co-Chairman IdeaFest Andi Sadha menjelaskan, 300 lebih sosok inspiratif ini akan membagi pengalaman agar generasi muda memiliki ide kreatif. “Kita di sini karena memiliki semangat yang sama untuk membagi pengalaman dan pengetahuan kepada anak muda kreatif di Indonesia,” ucapnya. 

Sebagai salah satu pendukung IdeaFest 2019, AXA Financial Indonesia juga akan berbagi pengalaman. Dalam acara ini, AXA Financial Indonesia akan mendorong anak-anak muda untuk percaya pada mimpi-mimpi mereka. Anak-anak muda Indonesia harus percaya bahwa mereka dapat mencapainya dengan apapun keraguan yang mereka miliki. 

Baca juga : Ini Dia Sosok Presiden Baru OVO

“Melalui IdeaFest, AXA bertujuan menginspirasi dan menyiapkan anak muda untuk yakin pada diri sendiri, melangkah maju, dan menantang diri mereka untuk mencapai hidup yang lebih baik. Keyakinan diri mengawali setiap langkah, know you can,” ucap Niharika. 

Selain menghadirkan ratusan sosok inspiratif, IdeaFest 2019 juga akan menghadirkan rangkaian acara, antara lain IdeaFest FoodX, IdeaFest Comedy, Conference, IdeaTalk, Awarding Night, hingga IdeaXperience. Adapula hiburan gratis dari musisi Tanah Air seperi Maliq D’Essentials, RAN, Kallula, Sheila on 7, hingga Sunset People Project. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 3, 2019, 2:33 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.