Sekarang Transaksi Semakin Mudah, Bisa Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Sekarang Transaksi Semakin Mudah, Bisa Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Kemajuan teknologi digital semakin memanjakan banyak orang untuk melakukan berbagai macam transaksi. Perusahaan financial technology (fintech) berlomba-lomba menawarkan berbagai fitur pembayaran. Bahkan kolaborasi dua perusahaan fintech seringkali terjadi untuk menyasar pangsa pasar yang sama.

Kolaborasi itulah yang dilakukan Cashlez dengan menggandeng Kredivo memperluas fitur penerimaan pembayaran Kredivo dalam aplikasi Cashlez. Dengan adanya Kredivo, semakin melengkapi fitur penerimaan pembayaran diaplikasi Cashlez yang kini sudah terdiri dari kartu debit, kartu kredit, e-wallet, dan kartu kredit digital.

Melalui kerja sama ini, merchant yang terdaftar di Cashlez akan dapat menerima pembayaran kredit digital, Kredivo. Kredivo sendiri saat ini telah digunakan oleh hampir satu juta pengguna aktif dan terus tumbuh 20 persen dari bulan ke bulan.

Baca juga : Cashlez Siap Meluncurkan Payment on Delivery pada Tahun ini

Chief Revenue Officer (CRO) Cashlez Tan Leny Yonathan menjelaskan, Cashlez ingin para pelaku usaha maupun konsumen merasakan kemudahan dan keuntungan dari transaksi non-tunai ini. Pelaku usaha dan konsumen mendapatkan kemudahan terkait dengan fasilitas kredit yang dapat meningkatkan AoV (average order value) dan omzet bagi pelaku usaha dan penggunaan kredit digital dari Kredivo untuk konsumen melakukan pembayaran di merchant Cashlez.

Pertimbangan menjadikan Kredivo sebagai mitra strategis karena imejnya yang sudah melekat di masyarakat. Kredivo saat ini telah digunakan oleh hampir satu juta pengguna aktif dan terus tumbuh 20 persen dari bulan ke bulan.


Lily Suriani sekalu General Manager Kredivo mengatakan, pihaknya menyambut baik jalinan kemitraan ini. “Kredivo dan Cashlez memiliki visi yang sama untuk meningkatkan transaksi digital dan memberikan manfaat baik bagi sisi pedagang maupun pembeli, di mana pedagang mampu melacak 100 persen pembayaran secara digital dan pengguna dapat mengakses kredit dengan mudah dan cepat,” katanya.

Berdasarkan Customer Satisfaction Survey 2019 yang dirilis oleh Kredivo bekerja sama dengan International Data Corporation (IDC) menunjukkan, 80 persen dari 1.110 responden memilih Kredivo sebagai metode pembayaran yang paling digemari dibandingkan transfer bank dan kartu kredit.

Baca juga : Bagaimana Platform Digital Mengubah Masa Depan Indonesia?

Jalinan kerja sama ini juga tidak lepas dari potensi pertumbuhan kartu kredit setiap tahunnya. Berdasarkan data Bank Indonesia, jumlah kartu kredit beredar per akhir 2018 sebanyak 17,28 juta kartu atau naik 0,2 pesen secara tahunan.

Itu artinya, masih banyak masyarakat yang belum memiliki kartu kredit, sehingga Kredivo menjadi salah satu solusi dalam memenuhi kebutuhan customer yang hendak berbelanja dengan sistem kredit dengan bunga terjangkau, namun tidak memiliki kartu kredit.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 2, 2019, 5:15 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.