Aplikasi Waqara Wujudkan Ibadah Umroh Mudah dan Terjangkau

Aplikasi Waqara Wujudkan Ibadah Umroh Mudah dan Terjangkau

Selain haji, ibadah umroh masih menjadi pilihan banyak umat Muslim untuk menuju kota suci Makkah. Salah satu alasannya, selain biaya yang lebih murah, ibadah umroh tidak membutuhkan waktu lama seperti ibadah haji.

Peluang inilah yang dilihat dari Waqara, sebuah perusahaan berbasis teknologi yang dikembangkan oleh PT Waqara Jasa Bangsa. Aplikasi yang memiliki fitur inovatif ini bertujuan untuk memudahkan umat Muslim terutama untuk menunaikan ibadah umroh. Selain mudah, kehadiran aplikasi Waqara ini bisa mewujudkan ibadah umroh yang aman dan terjangkau.

CEO Waqara Dino Patti Djalal menilai, cukup banyak kasus penipuan yang dilakukan travel umroh. “Dalam dua tahun terakhir, kasus penipuan umroh telah mencapai hampir Rp4,5 trilliun. Waqara didirikan untuk membuat umroh menjadi lebih aman, mudah dan terjangkau bagi umat Islam di Indonesia” katanya dalam keterangan resmi yang diterima duitologi.com (26/9/2019).

Baca juga : Umrah Semakin Mudah dengan Aplikasi Online Marketplace

Waqara hadir di Indonesia dalam bentuk aplikasi yang menyediakan berbagai fitur inovatif seperti:

• Umroh marketplace dengan partner travel yang terpilih dan terverifikasi.

• Order tracking system untuk memudahkan user dalam persiapan keberangkatan umroh.

• Pembiayaan marketplace melalui kerja sama dengan Bank BNI, BNI Syariah, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, BCA, BCA Syariah, BRI, BRI Syariah, dan BFI Multifinance Syariah

Pembukaan rekening perbankan pertama di Indonesia langsung melalui aplikasi Waqara melalui kerja sama dengan Bank BNI dan Bank BNI Syariah.

• Opsi pembayaran yang bervariasi mulai dari pembayaran tunai melalui lebih dari 140,000 titik di  seluruh Indonesia, direct debit, virtual accounts, dan lainnya.

Asuransi gagal berangkat, gagal visa dan jiwa menjadi satu, pertama di Indonesia untuk menjamin keberangkatan umroh melalui kerja sama dengan BNI Life.

• WaqaraMall untuk berbagai produk halal melalui kerja sama dengan Blibli.

• Qiblat, doa-doa, mesjid terdekat, Al-Qur’an digital, dan waktu salat.


Sesuai dengan misi usaha, Waqara ingin mewujudkan umroh menjadi mungkin bagi semua orang. Untuk individu yang ingin bepergian umroh setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka, Waqara adalah aplikasi paling aman dan bermanfaat untuk memotivasi tabungan umroh dan akhirnya berangkat tanpa rasa takut ditipu dan dijamin pasti keberangkatannya dengan pengalaman yang berkesan dan baik.

Sebagai usaha yang berbasis teknologi, Waqara juga sudah tercacat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan ini juga menjadi pioneer dalam industri Umroh yang menghubungkan perbankan, penyedia jasa umroh, asuransi, lembaga pembiayaan dan pemerintahan dalam satu ekosistem untuk kemudahan umat Muslim dalam beribadah Umroh.

Baca juga : Akses Mudah Pembiayaan Haji dan Umrah BNI Syariah di ITE 2019

Kehadiran PT Waqara Jasa Bangsa sebagai pemilik aplikasi Waqara juga mendapat dukungan dari BNI Syariah. Dikatakan Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, BNI Group berkomitmen mendukung visi misi PT Waqara Jasa Bangsa dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman serta mudah kepada pengguna dalam menunaikan ibadah umroh. Transaksi pembelian paket umroh terkoneksi langsung dengan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah yang dimiliki oleh nasabah BNI Syariah.

Sementara itu, Senior Vice President (SVP) Blibli.com Lay Ridwan Gautama menilai, kerja sama strategis dengan Waqara akan mengintegrasikan kekuatan Blibli.com dan Waqara. Blibli.com akan menghadirkan pilihan luas produk-produk halal yang berkualitas serta layanan pengiriman cepat untuk memastikan bahwa pelanggan yang memenuhi kebutuhannya melalui Waqara akan mendapatkan kepuasan berbelanja online.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 26, 2019, 5:20 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.