Ini Cara Mudah Menghubungkan Kartu Debit Jenius ke Paypal

Ini Cara Mudah Menghubungkan Kartu Debit Jenius ke Paypal

Salah satu syarat untuk bisa melakukan transaksi pembayaran melalui Paypal adalah pemilik akun harus memiliki kartu kredit. Namun pada kenyataannya, belum banyak pula orang yang memiliki kartu kredit karena masih ada pandangan negatif dan kekhawatiran dengan memiliki kartu ini.

Banyak orang mengetahui bahwa Paypal  merupakan salah satu online payment terbesar yang melayani payment processor untuk produk-produk online seperti e-Commerce. Kelebihan Paypal yang sering orang gunakan adalah proteksi terhadap penipuan yang mungkin ada di dunia digital. Ini dikarenakan pembayaran dengan PayPal memungkinkan Anda melakukan transaksi online tanpa harus memberikan informasi kartu debit atau kartu kredit kredit ke merchant.

Baca juga : Apa Saja Kemudahan 3 Kartu Debit Tabungan Jenius dari Bank BTPN?

Melihat hal itu, Jenius sebagai penyedia layanan teknologi finansial (fintech) memberikan kemudahan bagi orang-orang yang ingin bertransaksi Paypal tanpa menggunakan kartu kredit. Jenius dari Bank BTPN memberi dukungan dan kemudahan pembayaran dengan menggunakan Paypal melalui Kartu Debit Jenius yang sudah terhubung dengan jaringan VISA.

Dengan adanya koneksi antara Paypal dan kartu debit Jenius ini, Anda dapat dengan mudah menghubungkan Jenius ke akun Paypal. Selain pembayaran, Anda juga bisa menghubungkan Jenius sebagai akun bank penerima pembayaran. Bagaimana cara menghubungkan kartu debit Jenius ke Paypal? Untuk lebih jelasnya, simak caranya di bawah ini.

Menghubungkan Kartu Debit Jenius ke Paypal

Untuk bisa terkoneksi antara kartu debit Jenius Anda dengan Paypal, Anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Log in ke akun PayPal.


2. Pilih Setting (ikon roda gigi) di kanan atas, lalu pilih Financial Information.


3. Pada bagian Cards, pilih Link a New Card.

4. Lengkapi informasi kartu sesuai yang diminta pada tampilan.


5. Setelah memasukkan informasi kartu, kartu debit Jenius Anda masih harus diverifikasi. Klik Edit pada kartu yang perlu diverifikasi.


6. Pada tampilan halaman ini, pilih Confirm Your Card.


7. Pada halaman ini, PayPal menjelaskan bahwa akan melakukan penarikan sebesar USD1,95 dari kartu debit Jenius Anda. Pastikan saldo mencukupi. Nantinya setelah kartu debit terverifikasi, saldo tersebut akan dikembalikan ke rekening Anda. Di saat yang sama, 4 digit kode akan dikirimkan melalui statement yang Anda terima ketika penarikan dilakukan. Untuk melanjutkan ke proses ini, pilih Get a Code.

8. Buka akun Jenius Anda, pilih Card Center, dan pilih kartu debit yang Anda hubungkan ke akun PayPal sebelumnya.

9. Pilih Transaksi. Di dalamnya Anda akan menemukan sejumlah dana yang ditarik dari kartu tersebut dengan 4 digit kode yang dicantumkan sesuai penjelasan yang diberikan Paypal. Tulis kembali kode tersebut pada halaman Paypal yang sama.


10. Kartu debit Jenius Anda sudah terhubung. Selanjutnya Anda bisa melakukan transaksi dengan Paypal tanpa perlu memberikan informasi yang ada pada Kartu Debit Jenius milikmu tadi.

Untuk menghubungkan rekening Bank BTPN Jenius ke PayPal

Setelah kartu debit Jenius Anda terhubung dengan Paypal, Anda juga masih perlu melakukan koneksi rekening Bank BTPN ke Paypay. Ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

1. Pada halaman Financial Information, di bagian Bank Accounts, pilih Link a Bank account.


2. Lengkapi informasi rekening bank sesuai yang diminta pada tampilan. Isi Bank Name dengan B.T. PENSIUNAN NASIONAL atau PT. BANK BTPN atau PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL. 7 digit kode bank yang diminta adalah 2130101. Lengkapi Account Number dengan nomor rekening Jenius Anda yang bisa ditemukan di halaman Profile dalam aplikasi Jenius Anda.