RedDoorz dan BNI Life Buka Peluang Kerja Sama Asuransi Lebih Luas

RedDoorz dan BNI Life Buka Peluang Kerja Sama Asuransi Lebih Luas

Mengawali kerja sama ini pada Desember tahun lalu, kini RedDoorz kembali melanjutkan kerja sama dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan BNI Life di Kantor Pusat BNI Life, Centennial Tower, Jakarta (12/92019). Keduanya sepakat untuk untuk memperpanjang kerja sama yang telah terjalin hingga Desember 2020.

Adil Mubarak, Vice President Operations RedDoorz mengatakan, kerja sama antara RedDoorz dan BNI Life ini sudah terjalin sejak Desember 2018, dimulai dengan sekitar 300 peserta mitra properti yang telah terlindungi asuransi. Belum mencapai satu tahun lamanya, jumlah pesertanya meningkat lebih tiga kali lipat mencapai 1.000 peserta.

Baca juga : Seberapa Penting Asuransi untuk Masa Depan Keluarga?

“Tahun 2018 ada 300 peserta dan terus meningkat hingga saat ini. Kerja sama dengan BNI Life ini untuk membantu mitra-mitra kita menjaga kebutuhan asuransinya. Mitra-mitra merasa senang karena mereka mendapatkan asuransi, quality training, dan revenue lain yang dibagikan RedDoorz kepada mitranya,” katanya kepada duitologi.com.

Dalam kerja sama ini, RedDoorz dan BNI Life menyediakan program asuransi kesehatan dengan benefit rawat jalan, rawat inap dan santunan duka bagi para karyawan mitra properti RedDoorz yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan bentuk kepedulian RedDoorz dalam meningkatkan taraf kesehatan para karyawan mitra properti.


Seluruh karyawan tetap dari setiap properti yang telah bekerja sama dengan RedDoorz selama tiga bulan, dapat mendaftarkan diri tanpa ada batasan jumlah karyawan. Dalam kaitan kerja sama ini, BNI Life membantu RedDoorz dalam mengelola dan memberikan manfaat kesehatan kepada karyawan mitra properti.

Sementara itu, Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan menjelaskan, kerja sama dengan RedDoorz merupakan bentuk perlindungan asuransi kesehatan Optima Group Health (OGH). Benefit yang didapat dari OGH ini berupa fasilitas rawat inap, rawat jalan, santunan duka apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan atau sakit. “Benefit ini diberikan untuk lebih dari 1.000 karyawan mitra properti RedDoorz yang terus mengalami peningkatan jumlah dari tahun sebelumnya yang mencapai 300 peserta,” terangnya.

Potensi Kerja Sama Produk Asuransi

Eben menilai, potensi pengembangan produk asuransi dalam kerja sama ini sangat besar. BNI Life punya banyak produk yang bisa dikerjasamakan dengan RedDoorz. Bukan hanya untuk karyawan RedDoorz, tetapi juga bisa merambah pada konsumen yang memesan kamar di RedDoorz.

Baca juga : Kapan Waktu yang Tepat untuk Memulai Asuransi Pendidikan Anak?

“Banyak produk yang bisa kita kerja samakan. Sangat memungkinkan BNI Life menawarkan produk lewat digital, karena RedDoorz ini punya website sendiri. Apabila kita bisa masuk ke sana, di mana setiap customer yang akses untuk pesen kamar dan sebagainya, bisa juga mengklik tawaran produk asuransi individu untuk customer-nya, misalkan asuransi untuk traveling,” ungkap Eben.


Potensi lain adalah adanya Undang-Undang No. 13 Tahun 2013 yang membahas ketenagakerjaan. Dalam UU tersebut ada klausul di mana setiap pegawai harus disiapkan uang pesangon. “Ini bisa menjadi opportunity yang bisa kita kerja samakan. Kita ada produk Optima Group Saving yang di beberapa perusahaan sudah berjalan,” tuturnya. 

Produk BNI Life yang bisa dikerjasamakan berkaitan dengan proteksi, yaitu Optima Group Life. Produk ini menyediakan perlindungan keuangan terhadap risiko yang mungkin terjadi, baik karena kecelakaan ataupun sakit. Dengan Optima Group Life, para pegawai Anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar untuk mencapai target perusahaan yang semakin optimal.

Baca juga : Mengenal Jenis dan Manfaat Asuransi Kesehatan

Di dalam RedDoorz juga ada potensi asuransi lain terkait produk-produk yang sifatnya individu. Mungkin ada beberapa asuransi yang tidak di-cover perusahaan, sementara karyawan berinisiatif memiliki asuransi tertentu, misalnya asuransi pendidikan, asuransi melahirkan, sampai asuransi pendidikan hingga tamat sarjana.

Di samping itu, BNI Life juga memiliki produk Hy-End Pro yang memberikan gabungan manfaat endowment (manfaat meninggal dunia dan manfaat hidup) serta nilai tunai. “Mungkin ada orang yang gak suka bayar bulanan atau tahunan. Mereka suka sekali setor dan lima tahun ada hasilnya. Artinya, uang yang mereka keluarkan kembali 105 persen dan selama mengikuti asuransi ini selama lima tahun itu mendapat proteksi,” terang Eben.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 13, 2019, 2:38 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.