BNI Syariah Beri Kemudahan Travel dengan Kartu BNI iB Hasanah Card

BNI Syariah Beri Kemudahan Travel dengan Kartu BNI iB Hasanah Card

BNI Syariah menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran untuk berbagai aktivitas yang menunjang halal lifestyle dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Aktivitas halal lifestyle itu meliputi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan travelling.

Hal ini ditunjukkan melalui berbagai promo menarik yang ditawarkan di event BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, yang disampaikan disela acara talkshow bertajuk “Hijrah dengan Hasanah Card” dengan tema “Life Goes Beyond Travel” di JCC Senayan, Sabtu (31/8/2019).

Beberapa promo BNI iB Hasanah Card yang ditawarkan di antaranya one day approval aplikasi BNI iB Hasanah Card dengan membawa dokumen lengkap, top up limit sementara bagi nasabah yang ingin bertransaksi namun limit kurang selama event berlangsung.

Adapula promo free handling cost sebesar Rp1,5 juta untuk pembelian paket umroh di NRA Travel, cicilan nol persen selama 12 bulan paket wisata halal ke berbagai destinasi seperti Jepang, Korea dan Bangkok, dan cashback hingga Rp5 juta apabila bertransaksi di event BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019.

Baca juga : BNI Syariah Kembangan Digital untuk Ekosistem Halal

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi menjelaskan, berbagai promo yang diberikan tersebut diharapkan bisa meningkatkan jumlah transaksi bisnis dengan menggunakan pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

“Kami targetkan sales volume kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card Rp1,2 triliun pada akhir tahun 2019,” kata Iwan Sedangkan target outstanding atau tagihan yang tertahan sampai akhir 2019 sebesar Rp377 miliar dengan target non performing financing (NPF) diangka 3 persen.


Ada yang membedakan antara kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card dengan kartu kredit bank konvensional. Perbedaan itu bisa diilihat antara lain dari akadnya yang menggunakan prinsip syariah dan dalam transaksi tidak ada denda keterlambatan dan tidak ada biaya over-limit. Kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card ini juga tidak ada pengenaan biaya seperti monthly fee sehingga biaya yang dikenakan ke nasabah sudah dapat diketahui di depan.

Namun, kartu pembiayaan ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo Mastercard. Jika pengguna BNI iB Hasanah Card menggunakan kartu pembiayaan ini untuk transaksi di merchant non-halal seperti pub, diskotik, tempat perjudian, karaoke atau escort services, maka transaksi pasti akan otomatis tertolak.

Baca juga : Apa itu Saham Syariah? Ini Kriteria Saham Syariah Menurut OJK

Dalam ajang BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 yang digelar pada 30 Agustus-1 September 2019 di JCC, Senayan ini, BNI Syariah tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, namun juga sebagai aggregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menargetkan, event Islamic Tourism Expo 2019 ini mampu meraup transkasi sebesar Rp126 Milyar atau meningkat 17 persen dari tahun sebelumnya. Pada event Islamic Tourism Expo 2018, BNI Syariah berhasil mencatat total realisasi bisnis sebesar Rp108,6 miliar yang terdiri dari pembiayan produktif sebesar Rp56,7 miliar, pembiayaan konsumtif Rp51,2 miliar, dan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 577,6 juta.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 2, 2019, 12:10 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.