Mengenal Gerakan Investasi Sambil Beramal dari IndoSterling Aset Manajemen

Mengenal Gerakan Investasi Sambil Beramal dari IndoSterling Aset Manajemen

Tahukah Anda, berinvestasi juga bisa sambil beramal. Ketika aset investasi tumbuh, ada yang bisa Anda lakukan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Setiap keuntungan atau imbal jasa yang Anda dapatkan bisa menjadi jembatan untuk memperbaiki kehidupan orang-orang yang membutuhkan.

Bagaimana caranya? PT IndoSterling Aset Manajemen (IAM) bisa menjadi jalan mudah bagi Anda sebagai investor yang ingin berbagi. Gerakan Investasi Sambil Beramal ini merupakan produk investasi reksa dana pasar uang yang dirancang untuk memberikan manfaat bisnis bagi investor sekaligus menjadi sarana untuk mewujudkan kepedulian sosial.

Baca juga : Mulai Sekarang, Investor Bisa Berinvestasi Sambil Beramal

Melalui pengelolaan dana investasi filantropis ini, IAM akan menyalurkan sebagian hasil investasi secara berkelanjutan kepada yayasan-yayasan yang berdampak kemanusiaan. Saat ini sudah menjalin kerja sama dengan tiga yayasan, yaitu Yayasan Pita Kuning, Vertical Rescue Indonesia, dan Rumah Faye.

Paket Investasi Sambil Beramal

Dalam peluncuran Investasi Sambil Beramal pada 29 Agustus 2019 di Jakarta, Komisaris Independen PT IndoSterling Aset Manajemen Bowo Witjaksono Suhardjo menjelaskan, ada tiga paket investasi yang disediakan oleh IAM ini.

Pertama adalah paket Investasi Berbagi Luhur. Paket investasi ini bertujuan untuk kesejahteraan Anda sekaligus menyejahterakan sesama. Dana investasi Anda akan ditempatkan dalam Reksa Dana IndoSterling Pasar Uang. Seiring waktu nilai investasi Anda tetap utuh dan terus tumbuh. Sebanyak 50 persen  dari management fee pengelolaan investasi Anda akan dialokasikan sebagai donasi tanpa mengurangi nilai investasi Anda.


Paket kedua adalah Investasi Berbagi Tulus. Melalui paket investasi ini, donasi Anda akan menjadi sebuah aksi sosial berkelanjutan dan bisa memberi dampak kemanusiaan yang lebih luas. Dalam pilihan investasi, dana investasi Anda akan tetap utuh dan tetap menjadi milik Anda dalam rekening Reksa Dana IndoSterling Pasar Uang. Setiap hasil investasi Anda didonasikan ke yayasan benefisiari yang Anda pilih.

Ketiga adalah paket Investasi Berbagi Mulia. Paket ini memberikan nilai lebih pada donasi Anda melalui Investasi Sambil Beramal. Investasi dana Anda akan atas nama yayasan benefisiari yang Anda pilih, sehingga yayasan benefisiari tersebut mendapatkan tiga manfaat sekaligus seperti dana donasi Anda yang sepenuhnya diinvestasikan atas nama yayasan, hasil investasi dana donasi tersebut yang bertambah seiring waktu, dan tambahan donasi dari 50 persen management fee IndoSterling Aset Manajemen.

Cara Kerja Investasi Sambil Beramal

Setelah mengetahui jenis paket dari Investasi Sambil Beramal, maka yang perlu Anda ketahui adalah cara kerja dari investasi ini. Berdasarkan laman resmi investasisambilberamal.com, melalui instrumen reksa dana pasar uang dari IndoSterling Aset Manajemen, dana investasi Anda akan dikelola oleh manajer investasi yang berpengalaman. Sebesar 0,5 persen dana investasi Anda (tergantung pada paket investasi yang diambil) akan disalurkan kepada yayasan yang telah bekerja sama dengan IndoSterling Aset Manajemen.

Baca juga : Bagaimana Peluang Investasi Saham di 2019?

Jangan khawatir, dana investasi Anda akan 100 persen tetap utuh dan tidak berkurang karena mengikuti program CSR Investasi Sambil Beramal. Kemudian, sebanyak 0,50 persen dari dana investasi Anda akan dialokasikan sebagai donasi untuk yayasan benefisiari tanpa mengurangi dana investasi Anda.

Bagaimana, apakah Anda tertarik berinvestasi sambil beramal? Apapun yang Anda lakukan untuk beramal yang terpenting adalah jangan membatasi ruang. Sebagai contoh, Anda bisa membantu sesama melalui investasi reksa dana pasar uang tanpa khawatir dana investasi Anda berkurang.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 29, 2019, 5:37 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.