Akses Mudah Pembiayaan Haji dan Umrah BNI Syariah di ITE 2019

Akses Mudah Pembiayaan Haji dan Umrah BNI Syariah di ITE 2019

DUITOLOGI - Ekosistem halal menjadi salah satu tujuan Indonesia dalam mengembangkan bisnis syariah. Fokus utamanya adalah dengan meningkatkan berbagai layanan berbasis syariah mulai dari fashion, kuliner, akomodasi, pendidikan hingga pariwisata.

Sebagai langkah konkret, BNI Syariah kembali menggelar Islamic Tourism Expo (ITE) 2019 yang akan diselenggarakan di Assembly Hall, JCC Senayan, Jakarta pada 30 Agustus - 1 September 2019. Pameran internasional ini merupakan salah satu komitmen BNI Syariah dalam mengembangkan ekosistem halal.

Industri halal termasuk wisata halal memiliki potensi yang besar, khususnya di Indonesia. Menurut hasil riset Global Islamic Finance Report 2017, nilainya bisa mencapai US$10 miliar. Pameran ini bisa menjadi jawaban atas antusiasme masyarakat Indonesia yang ingin beribadah haji dan umroh. Bahkan saat ini, kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia dengan 231.000 jamaah.

Baca juga : Musim Haji 2019, BNI Syariah Targetkan 95.000 Nasabah Baru

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan, demi memudahkan masyarakat dalam beribadah haji dan umroh, BNI Syariah juga menyediakan program Umrah Duluan Cicil Belakangan dan pembiayaan umroh melalui BNI Fleksi iB Hasanah. “Sembilan nasabah pertama pembiayaan Fleksi Umroh BNI iB Hasanah akan memperoleh hadiah tabungan haji dan umroh sebesar Rp500 ribu,” katanya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan (20/8/2019). 

Pembiayaan BNI Fleksi iB Hasanah dari BNI Syariah ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pembelian jasa paket perjalanan ibadah umroh melalui BNI Syariah yang telah bekerja sama dengan travel agent sesuai dengan prinsip syariah.


Selain menawarkan pembiayaan umroh, BNI Syariah dalam event ITE 2019 juga menjaring bertambahnya nasabah baru dari produk simpanan seperti Tabungan BNI iB Hasanah. Promo tabungan BNI Syariah ini antara lain pembukaan Tabungan BNI iB Hasanah dengan setoran awal minimum Rp100 ribu, dan one day approval aplikasi BNI iB Hasanah Card dengan membawa dokumen lengkap.

Selama acara ITE 2019, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner berkomitmen untuk menjadi one stop solution bagi seluruh kebutuhan perbankan seperti pembiayaan KPR Syariah. Dalam event ini, BNI Syariah menggandeng tiga developer properti, yaitu Perumnas, Patra Jasa, dan Pesona Land. Kerja sama ini guna memberikan alternatif hunian yang nyaman bagi masyarakat dengan harga kompetitif, uang muka ringan mulai dari 5 persen, serta manfaat kebebasan lainnya melalui program Tunjuk Rumah. 

Baca juga : 5 Pilihan Bank Terpercaya untuk Tabungan Haji

Pada kesempatan ini, BNI Syariah juga memberikan layanan internasional dan B2B, yaitu BNI iB Hasanah Card untuk travel haji dan umroh, layanan keringanan tarif remitansi, keringanan tarif penerbitan bank guarantee, dan pemberian special kurs transaksi jual beli valas untuk memberikan solusi keuangan yang hasanah bagi segenap stakeholders, baik dari sisi business to business (B2B) maupun business to custumer (B2C). 

Selain BNI Syariah, dalam event ITE tahun ini akan ada berbagai promo paket umroh, haji khusus, dan wisata halal dengan harga terbaik, seperti paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp17 juta, paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp7,5 juta dari Tazkia Travel, paket wisata halal dalam negeri dengan destinasi Bali dan Lombok mulai Rp2,5 juta dari Lathoif Qolbu Travel, dan paket umroh bayar tiga berangkat empat oleh Maghfirah Travel.

Selain itu, ITE 2019 juga menyediakan promo diskon paket umroh sampai dengan Rp1 juta dari Kanomas Travel. Bahkan ada pula diskon paket haji khusus mulai Rp2,5 juta, dan diskon biaya administrasi pembiayaan haji bersama Koperasi Nusantara. 



Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 21, 2019, 3:03 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.