Klaim Asuransi Mobil Autocillin Hanya dengan Sentuhan Jari

Klaim Asuransi Mobil Autocillin Hanya dengan Sentuhan Jari

DUITOLOGI - Karakter masyarakat perkotaan yang sebagian besar di dominasi generasi milenial memiliki kesamaan, yaitu ingin segalanya cepat dan mudah. Melihat hal itu, penetrasi pasar asuransi, khususnya asuransi mobil di perkotaan harus disesuaikan dengan segala sesuatu yang simpel dan mudah.

Potensinya pun sangat besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah generasi milenial di Indonesia akan mendominasi mencapai 40 persen dari total jumlah penduduk. Jumlah milenial akan melonjak drastis pada tahun 2020 sebesar 50-60 persen.

Dengan kampanye Autocillin, yaitu #1JariBeres, Autocillin dari Adira Insurance membuat segalanya menjadi lebih mudah, terutama dalam pengajuan klaim sesuai dengan keinginan para milenial. "Asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah. Namun, hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu sebenarnya simpel. Hanya dengan satu jari semuanya beres dan mobil Anda kembali mulus lagi," kata Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama.

Baca juga : Asuransi Adira Kembangkan Layanan dan Cara Kerja Serba Digital

Kampanye Autocillin ditujukan bagi generasi milenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience, dan digital savy. Generasi milenial menjadi potential buyer khususnya asuransi mobil sehingga diharapkan mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan.

Autocillin memakai berbagai channel baik konvensional maupun digital untuk menjangkau generasi milenial  yang haus akan pengetahuan khususnya terkait asuransi mobil. Autocillin juga menggunakan berbagai platform seperti Youtube dengan menyuguhkan video tentang risiko yang tidak terduga sama sekali yang bisa menimpa mobil Anda.


Wayan menerangkan, sebenarnya Autocillin ini juga bisa dinikmati bukan hanya generasi milenial, tetapi juga baby boomers atau generasi X. "Dengan AMC, semua orang dapat dengan mudah mengurus klaim hanya dengan menggunakan smartphone. Klaim bisa lakukan hanya dengan sentuhan satu jari melalui Autocillin," terangnya.

Berdasarkan data Adira Insurance, sepanjang tahun 2019, laporan klaim yang menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya. Lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda empat yang seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem dan sudah terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Kerusakan Mobil yang Disengaja, Apakah Diganti Asuransi Kendaraan?

Aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC) ini juga telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan dari Adira Insurance. Apabila ada mobil pelanggan yang mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel, maka pelanggan bisa mendapat pelayanan same day repair.

Pelayanan berbasis teknologi dengan memberikan experience bagi pelanggan dalam proses klaim melalui Autocillin Mobile Claim Application. Pelanggan cukup dengan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta upload foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 20, 2019, 5:26 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.