Apa Saja Kemudahan 3 Kartu Debit Tabungan Jenius dari Bank BTPN?

Apa Saja Kemudahan 3 Kartu Debit Tabungan Jenius dari Bank BTPN?

Mungkin sudah banyak orang tahu mengenai Tabungan Jenius dari Bank BTPN. Tabungan Jenius merupakan aplikasi dan kartu debit untuk membantu mengatur keuangan. Dengan Jenius, semua aktivitas finansial bisa Anda lakukan, mulai dari membuka rekening, pembayaran tagihan, transfer uang, tabungan, deposito, pembuatan kartu debit, dan alokasi dana untuk pengaturan keuangan.

Jenius berbeda dengan e-wallet. Jenius tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi. Tabungan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai simpanan dan deposito berjangka dengan bunga yang sangat menarik. Untuk simpanan, Jenius menawarkan bunga sekitar 5 persen per tahun, sedangkan deposito berjangka bunganya mencapai 7 persen per tahun.

Jenis Kartu Debit Tabungan Jenius

Mungkin banyak orang akan bertanya, apa saja yang ditawarkan dari Tabungan Jenius ini? Salah satu yang ditawarkan adalah Anda bisa memiliki tiga jenis kartu debit sebagai cara pembagian pengeluaran keuangan. Untuk mengetahuinya, berikut uraian mengenai jenis kartu debit Tabungan Jenius yang dirangkum duitologi.com.

• Kartu Debit Utama (m-Card)

Kartu pertama ini disebut sebagai kartu debit utama. Dengan kartu berlogo VISA ini, Anda bisa melakukan tarik tunai di ATM Bersama atau Prima, bertransaksi online atau offline di seluruh merchant VISA. Selain rupiah, Anda bisa tarik tunai dengan pilihan mata uang asing seperti USD, SGD, dan JPY.

Baca juga :  Mengapa Harus Segera Ganti Kartu ATM Berbasis Chip?

• Kartu Debit Virtual (e-Card)

Dengan e-Card. Dengan kartu ini, Anda bisa bertransaksi online tanpa kartu kredit di seluruh merchant VISA, seperti belanja online atau bayar tagihan musik streaming. e-Card adalah kartu debit non-fisik yang otomatis tersedia di Jenius app setelah akun Jenius Anda aktif.


• Kartu Kredit Tambahan (x-Card)

Dengan x-Card, Anda bisa lebih mudah mengatur pengeluaran kebutuhan spesifik seperti belanja atau transportasi. Kartu debit fisik ini juga dapat digunakan untuk tarik tunai dan transaksi online atau offline. Baik m-Card, e-Card, maupun x-Card merupakan Kartu Debit Jenius VISA yang memiliki bunga 1 persen per tahun.

Baca juga : Kartu Debit ini Mudahkan Traveling dan Belanja Online Milienial

Dengan memiliki ketiga jenis kartu debit Jenius ini, Anda bisa mengendalikan seluruh aktivitas keuangan Anda dari menu Card Center. Fasilitas yang ditawarkan dalam menu ini antara lain mengubah limit penarikan, mengubah PIN melalui fitur Ubah PIN di Jenius app, dan memblokir atau membuka blokir kartu. Fasilitas blokir dan membuka blokir ini berguna saat kartu debit Jenius Anda hilang. Anda juga bisa memilih blokir sementara, buka blokir atau blokir permanen.

Kemudahan Logo VISA Kartu Debit Jenius

Dengan label VISA, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi tarik tunai dan transaksi online maupun offline di seluruh merchant VISA di seluruh dunia. Keuntungannya, dengan Jenius Anda bisa ikut menikmati berbagai program dan penawaran menarik yang dimiliki oleh VISA.

Dengan Visa payWave, Anda juga bisa melakukan pembayaran di merchant VISA hanya dengan menempelkan Kartu Debit Jenius pada mesin EDC, tanpa perlu memasukan nomor PIN atau tanda tangan Anda. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 15, 2019, 5:50 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.