Home Credit dan Bukalapak Hadirkan Akses Pembiayaan Multiguna Online

Home Credit dan Bukalapak Hadirkan Akses Pembiayaan Multiguna Online

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan multiguna, Home Credit terus menawarkan beragam inovasi kemudahan dalam pembiayaan online. Setelah melakukan kerja sama dengan Tokopedia, Home Credit baru-baru ini kembali menjalin kemitraan dengan aplikasi Bukalapak guna melayani kebutuhan pembiayaan multiguna online.

Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom menjelaskan, pembelian barang-barang atau produk konsumen dengan cara mencicil masih diminati sebagian masyarakat Indonesia. Kerja sama Home Credit dengan Bukalapak merupakan salah satu bentuk inovasi kami untuk mengembangkan layanan pembiayaan online di Indonesia, sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

Kerja sama ini bisa menjadi layanan pembiayaan multiguna yang disediakan oleh Home Credit dengan cara mencicil tanpa kartu kredit. Dengan fasilitas pembiayaan yang kini sudah tersedia di aplikasi Bukalapak diharapkan dapat memberikan kemudahan pelanggan dalam bertransaksi kapan pun dan di mana pun.

Baca juga : Home Credit Beri Solusi Pembiayaan Renovasi Rumah

Diharapkan pula, kemitraan dengan Bukalapak ini dapat meningkatkan dan mengubah cara dunia berbelanja masyarakat, dari metode penggunaan uang tunai menjadi non-tunai. Hal itu sesuai dengan visi Home Credit, di mana akan akan terus mengembangkan bisnis pembiayaan online di Indonesia guna menghadapi era perkembangan digital.

“Kami percaya bahwa menjalin sebuah kemitraan strategis merupakan sebuah langkah untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan,” ungkap Andi dalam press conference Kerja Sama Home Credit dan Bukalapak di Satrio Tower, Mega Kuningan, Jakarta (23/7/2019).


Pada kesempatan yang sama, Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, Bukalapak kini tumbuh lebih dari sekadar marketplace untuk menjadi solusi bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Dengan persyaratan peminjaman yang tidak menyulitkan, dapat menjadi solusi finansial untuk seluruh pengguna Bukalapak yang memerlukan pembiayaan non-tunai dengan aman, cepat, dan mudah. “Produk ini merupakan bagian dari program BukaPembiayaan yang telah menyediakan berbagai solusi layanan keuangan seperti BukaCicilan, dan BukaModal,” jelas Victor.

Fasilitas Pinjaman Tanpa Rumit

Akses pembiayaan multiguna online dari Kemitraan Home Credit dan Bukalapak menghadirkan fasilitas pinjaman tanpa administrasi rumit. Pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia dapat mengakses produk di aplikasi Bukalapak hanya dengan melampirkan dokumen wajib berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang valid, keterangan pekerjaan dan penghasilan tetap serta memiliki rekening bank yang aktif.

Nominal pembiayaan yang dapat diajukan mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp10.000.000 dengan periode cicilan mulai dari tiga, enam, sembilan hingga 12 bulan. Untuk jenis produk yang bisa dibeli seperti elektronik, smartphone, funitur, televisi, laptop, aksesori, dan fashion. Pelanggan juga bisa membeli lebih dari satu produk.

“Tidak ada down payment (DP) tetapi memang ada biaya admin sebesar Rp99.000. Tidak hanya itu, proses persetujuan maupun penolakan atas pinjaman ini juga hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja,” ungkap Andi.

Baca juga : Merambah Pasar Global, Bukalapak Luncurkan BukaGlobal

Untuk bisa bertransaksi di Bukalapak, pelanggan harus memiliki dompet digital (e-wallet) DANA. Jika pelanggan tidak memiliki atau limit e-wallet tidak mencukupi, maka Home Credit akan mentransfer sejumlah uang untuk pembiayaan pembelian produk di Bukalapak ke rekening bank pelanggan. Untuk bisa mengakses layanan pembiayaan multiguna online Home Credit di aplikasi Bukalapak sudah dapat diunduh di Google Play Store dan juga Apple Store. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 26, 2019, 9:45 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.