5 Situs Online untuk Membeli Hewan Kurban 2019

5 Situs Online untuk Membeli Hewan Kurban 2019

Setelah merayakan Idulfitri, seluruh umat Muslim akan bersiap merayakan hari raya Iduladha. Pada Lebaran Idulkuban 2019 ini, sebagian umat Muslim yang memiliki kemampuan finansial akan mempersiapkan hewan kurban. Hewan yang akan dikurbankan biasanya sapi, kambing, domba, atau kerbau.

Biasanya, dua minggu menjelang hari raya, para pedagang mulai menjual berbagai jenis hewan kurban. Harga hewan kurban pun berbeda-beda tergantung jenis dan bobot berat badan hewan. Jika Anda punya banyak waktu luang, datang ke lapak-lapak penjual hewan kurban tersebut tidak jadi masalah. Namun, bagaimana bila kesempatan mencari hewan kurban itu waktunya sempit?

Baca juga : Jangan Terlalu Pelit untuk 3 Pengeluaran Ini agar Hidup Lebih Positif

Sejak beberapa tahun terakhir, tren membeli hewan kurban mulai sedikit bergeser. Membeli hewan kurban sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Berbagai situs jual beli hewan kurban mulai banyak bermunculan. Melalui website jual beli hewan kurban tersebut, berbagai informasi ditampilkan mulai dari harga, bobot hewan, hingga jaminan kesehatan.

Amankah? Membeli hewan kurban secara online memang harus memperhatikan kredibilitas situsnya. Tenang saja, ada lima situs penjual hewan kurban yang bisa jadi referensi Anda dalam membeli hewan kurban secara online.

1. Global Qurban (globalqurban.com)


Global Qurban adalah program kurban yang dilakukan salah satu unit di bawah Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Berdiri sejak tahun 2005, ACT telah melaksanakan program kurban. Global Qurban ACT menyediakan kambing, sapi, dan unta yang telah sesuai dengan syariat Islam. Program kurban dari Global Qurban ini menawarkan harga hewan kurban bervariasi sesuai bobot hewan kurbannya.

• Harga jual kambing bobot sekitar 27 kilogram seharga Rp1.650.000 atau bisa diganti dengan satu ekor sapi dibagi tujuh orang.

• Kambing Palestina dan Suriah dengan bobot 45 kilogram seharga Rp4.750.000 per ekor.

• Sapi seberat 220 kilogram dihargai sekitar Rp11.550.000 per ekor.

• Sapi Palestina dan Suriah berat sekitar 400 kilogram seharga Rp33.250.000 per ekor.

2. Dompet Dhuafa (kurban.dompetdhuafa.org)


Dompet Dhuafa bisa menjadi altenatif pilihan apabila Anda sedang mencari hewan yang akan dikurbankan pada hari raya Iduladha nanti. Dalam situsnya, Dompet Dhuafa menawarkan beberapa pilihan hewan kurban lengkap dengan bobot dan harganya.

• Kambing standar berbobot 23-28 kilogram dihargai Rp1.875.000 per ekor.

• Kambing premium berbobot 29-35 kilogram seharga Rp2.975.000 per ekor.

• Sapi berbobot 250-300 kilogram harganya Rp13.500.000 per ekor.

3. Bank Qurban (bankqurban.com)