Proses Asuransi Lebih Sederhana dengan e-Friend FWD Max

Proses Asuransi Lebih Sederhana dengan e-Friend FWD Max

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menyediakan layanan asuransi digital terintegrasi untuk nasabah korporasi melalui e-Friend dalam aplikasi FWD MAX. Fitur ini menawarkan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan proses berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan.

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan, sejak hadir di Indonesia, FWD Life terus melakukan evolusi digital berkelanjutan dari FWD Life untuk menjadi yang berbeda di industri asuransi jiwa. “Kami telah secara agresif berkembang melalui teknologi digital,” katanya dalam rilis yang diterima duitologi.com (10/7/2019).

Baca juga : Asuransi Apa Saja yang Saya Butuhkan?

Fitur e-Friend yang ditingkatkan di aplikasi FWD MAX ini dikembangkan berdasarkan pemahaman perusahaan terhadap perilaku nasabah korporasi terutama untuk memudahkan human resources (HR) dalam mengelola program manfaat karyawan (employee benefits). Dengan FWD MAX dan fitur e-Friend, proses HR untuk nasabah korporasi FWD Life akan menjadi lebih efisien dan sederhana, dengan melibatkan lebih sedikit dokumen dan kerumitan.

FWD MAX mengintegrasikan Kartu e-Medical dan e-Claim serta penawaran dari berbagai merchant dalam aplikasinya untuk memastikan kemudahan bagi nasabah. Dengan penambahan fitur e-Friend, nasabah korporasi diberi kemudahan seperti reimburse claim tanpa menyertakan dokumen, tracking claim untuk memonitor proses dan status klaim, i’m in hospital untuk menginformasikan kendala yang dialami nasabah ketika berobat di jaringan rumah sakit rekanan FWD Life, dan pembayaran kelebihan klaim secara online.


Chief of Corporate Care FWD Life Pedro Amor menjelaskan, sejak peluncuran Corporate Care FWD Life pada tahun 2015, FWD Life telah secara konsisten meningkatkan layanan digitalnya untuk nasabah. Kemudahan digital yang disertai fitur-fitur ini diharapkan bisa memudahkan dan membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

“Nasabah sekarang dapat memiliki pengalaman berasuransi yang sederhana dan mudah, mulai dari memeriksa manfaat, mengajukan klaim, dan membayar kelebihan limit, hanya menggunakan jari mereka dengan FWD MAX dan fitur e-Friend,” terangnya.

Baca juga : Cermat dan Bijak dalam Memilih Produk Asuransi

Kehadiran teknologi digital dalam layanan di FWD Life ini selaras dengan strategi yang dijalan perusahan asuransi ini. Strategi tersebut meliputi  hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital, distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi, proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, dan budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah.

“Untuk saluran distribusi terhadap harga, kami senantiasa mengembangkan teknologi untuk meningkatkan layanan dan menawarkan proses berasuransi yang lebih cepat, mudah, dan nyaman bagi nasabah korporasi,” tambah Anantharaman.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 12, 2019, 2:38 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.