Smart Finance dan Perbankan Siap Salurkan Kredit Modal Kerja

Smart Finance dan Perbankan Siap Salurkan Kredit Modal Kerja

Smart Finance dan Bank Mega Syariah telah selesai melakukan penandatanganan kerja sama pemberian fasilitas kredit. Adapun fasilitas kredit yang diberikan Bank Mega Syariah kepada Smart Finance sebesar Rp25 miliar. Penyaluran fasilitas kredit tersebut diberikan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan penyaluran modal kerja kepada masyarakat.

Direktur Bisnis Smart Finance Jackson Lim mengatakan, kerja sama yang telah terjalin ini diharapkan Bank Mega Syariah dapat menjadi salah satu mitra kerja strategis dalam hal pemanfaatan jasa dan layanan keuangan bagi Smart Finance. “Usaha kecil dan menengah (UKM) kian menggeliat di Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima duitologi (28/6/2019).

Menurutnya, kebutuhan rumah tangga terus mengalami peningkatan kebutuhan baik untuk biaya hidup sehari-hari maupun biaya pendidikan. Oleh karena itu, sokongan dana dari perbankan sangat diharapkan agar penyaluran kredit modal kerja dan multiguna dapat tersalurkan dengan maksimal dan tepat sasaran kepada masyarakat.

Baca juga : Modalku Sediakan Pinjaman Peer-to-Peer Lending untuk UMKM

Sebelumnya, Smart Finance juga telah menandatangani perjanjian kerja sama pemberian kredit kendaraan bermotor dan pemberian fasilitas uncommitted line dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk senilai Rp100 miliar pada April 2019. “Perjanjian Kerja sama ini adalah salah satu bukti tingginya tingkat kepercayaan BRI kepada Smart Finance dengan diberikannya fasilitas pembiayaan sebesar Rp100 miliar,” ucap Direktur Utama Smart Multi Finance Peter Wangkar.

Kemudian, pada akhir Januari 2019, Smart Finance Finance kembali melakukan kerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna mengenai perjanjian kredit. Penyaluran kredit senilai Rp150 miliar tersebut diberikan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan menyalurkan pinjaman multiguna dan modal kerja kepada masyarakat.


Pada kesempatan itu, Peter Wangkar menerangkan, usaha kecil dan menengah kian menggeliat di Indonesia. Rumah tangga pun mengalami peningkatan kebutuhan baik untuk biaya hidup sehari-hari, biaya pendidikan dan biaya kesehatan. Sokongan dana dari perbankan sangat diharapkan agar penyaluran kredit modal kerja dan multiguna dapat tersalurkan dengan maksimal dan tepat sasaran.

Kerja sama ini juga memberi bukti bahwa semakin banyak bank percaya dengan kinerja Smart Finance dalam menyalurkan pembiayaan yang berkualitas ditengah semakin ketatnya persaingan industri pembiayaan. Tantangan industri pembiayaan saat ini adalah kecepatan proses dan kualitas pembiayaan. “Smart Finance akan menerima tantangan tersebut dengan cara menerapkan teknologi digital dalam pemasaran pembiayaan untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas,” jelas Peter.

Baca juga : 6 Biaya yang Menyertai Kredit Tanpa Agunan

Oleh karena itu, Smart Finance sebagai salah satu lembaga pembiayaan berbasis pinjaman akan terus berfokus kepada program yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat. Layanan jasa keuangan ini meliputi dua produk di antara multiguna dan modal kerja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang memerlukan dana. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 2, 2019, 5:30 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.