ROBO ARMS, Inovasi Auto Kendali Unit Link dari Generali Indonesia

ROBO ARMS, Inovasi Auto Kendali Unit Link dari Generali Indonesia

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus berkomitmen untuk melindungi nasabah. Setelah menghadirkan Auto Risk Management System (ARMS) beberapa tahun lalu, Generali Indonesia kembali menghadirkan ROBO ARMS, sebuah fitur baru ARMS untuk mengelola risiko investasi pada unit link.

Fitur baru ini memiliki manfaat sebagai pengelola resiko investasi pada unit link dengan mengubah parameter ARMS secara otomatis sesuai dengan kondisi pasar dan profil resiko nasabah. Fitur ini akan bekerja untuk melindungi unit link nasabah dari kemungkinan terburuk dan mengambil keuntungan dari kemungkinan terbaik secara otomatis.

Baca juga : Seberapa Penting Asuransi untuk Masa Depan Keluarga?

Chief Executive Officer (CEO) Generali Indonesia Edy Tuhirman menjelaskan, ROBO ARMS hadir untuk memberikan pengalaman unik layaknya robot asisten, di mana unit link nasabah akan dikelola ROBO ARMS yang akan melakukan pergantian alokasi aset secara berkala sesuai dengan kondisi pasar. ROBO ARMS juga bisa melakukan stop loss untuk mencegah kemungkinan terburuk sehingga perlindungan kesehatan dan perencanaan keuangan yang diharapkan dapat terwujud.

Dengan layanan ini, nasabah dapat dengan tenang berasuransi dan lebih menikmati waktu luang bersama keluarga karena unit link mereka otomatis terkendali. “Sebagai mitra perlindungan finansial, Generali Indonesia memahami dinamika dan situasi pasar yang fluktuatif serta kesibukan nasabah,” kata Edy dalam rilis yang diterima duitologi.com (14/4/2019).

Biasanya, untuk mendapatkan personalized financial service diperlukan dana kelola yang besar. Namun, dengan ROBO ARMS, personalized financial service bisa didapat pemegang polis unit link tanpa minimum dana tertentu. “ROBO ARMS merupakan layanan finansial eksklusif yang kami persembahkan untuk seluruh nasabah tanpa terkecuali,” terang Edy.

Baca juga : Sayang Aset, Lindungi dengan Asuransi Uang dan Harta Benda

Dengan memonitor kondisi pasar setiap hari, unit link nasabah otomatis terkendali sesuai dengan profil resiko dan mampu beradaptasi mengikuti kondisi pasar keuangan. ROBO ARMS memproteksi berapapun aset unit link nasabah setelah menentukan profil investasinya dan terus aktif tanpa batas waktu tertentu selama menjadi nasabah Generali Indonesia.


Auto Risk Management System (ARMS)

Auto Risks Management System (ARMS) adalah sistem manajemen risiko dari Generali Indonesia yang berjalan secara otomatis. Sistem ini memadukan berbagai metode manajemen risiko yang dijalankan secara otomatis. Dalam hal ini, metode yang dimaksud terdiri dari:

• Auto trading

Metode ini untuk memantau dan menjaga kinerja portofolio investasi agar konsisten dengan tujuan investasi yang dimiliki investor secara otomatis. Dengan auto trading, proses realisasi keuntungan atau mencegah kerugian akan berjalan secara otomatis.

• Auto entry

Fitur ini berguna untuk menginvestasikan kembali seluruh hasil investasi secara otomatis dan sesuai dengan profil risiko serta tujuan investasi.

Baca juga : Kerusakan Mobil yang Disengaja, Apakah Diganti Asuransi Kendaraan?

• Bounce back

Fitur bounce back ini berfungsi untuk mengalokasikan kembali nilai investasi yang telah direalisasikan atau diamankan secara otomatis melalui fitur auto trading.

• Auto balancing

Fitur ini berfungsi untuk menjaga komposisi aset portofolio investasi sesuai dengan profil risiko yang dimiliki investor secara otomatis dan konsisten. Melalui fitur auto balancing ini, investor secara konsisten akan membeli aset tertentu saat harganya rendah dan menjual aset saat harganya tinggi. Dengan cara tersebut, imbal hasil yang diperoleh akan meningkat.

Edy menambahkan, dengan fitur ROBO ARMS ini nasabah bisa dengan tenang berasuransi unit link di segala kondisi pasar dengan nyaman karena sistem ini akan memperhatikan pergerakan pasar dan mengelola investasi pada unit link nasabah untuk mengoptimalkan nilainya. “Dengan unit link yang terkendali, kami berharap nasabah bisa memiliki perlindungan kesehatan terbaik dan lebih maksimal,” tambahnya. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 22, 2019, 3:50 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.