Remodeling Business, Jiwasraya Luncurkan Asuransi Demam Berdarah

Remodeling Business, Jiwasraya Luncurkan Asuransi Demam Berdarah

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai melakukan remodeling business untuk meningkatkan kinerja perseroannya. Upaya itu diimplementasikan dengan meluncurkan dua produk asuransi terbaru, yakni JS Asuransi Mikro Sahabat dan JS Demam Berdarah.

Sekretaris Perusahaan Jiwasraya Budiyono dalam press release yang diterima duitologi.com (12/2/2019) menjelaskan, pada dasarnya program Asuransi Mikro Sahabat merupakan asuransi perlindungan diri atas risiko kecelakaan dan yang lainnya. Sedangkan JS Demam Berdarah adalah asuransi yang memberi perlindungan dengan tujuan menekan risiko atas potensi wabah penyakit demam berdarah di musim hujan seperti sekarang.

Berdasarkan data terbaru hingga 4 Februari 2019, prevalensi penderita demam berdarah di Jakarta terbilang cukup tinggi. Jumlahnya mencapai 878 orang. Wilayah Jakarta Selatan menjadi yang terbanyak dengan jumlah penderita DBD mencapai 297 orang. Sedangkan jumlah penderita DBD di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat, masing-masing 248 orang, 233 orang, 57 orang, 43 orang. Sementara di Kepulauan Seribu tidak ditemukan kasus demam berdarah.

Baca juga: Mengapa Asuransi Kesehatan Anak itu Penting?

Budiyono menjelaskan, untuk mengikuti program Asuransi Mikro Sahabat para peserta akan dikenakan premi yang ringan mulai dari Rp50.000, dengan manfaat uang pertanggungan mencapai Rp30.000.000. Sementara untuk JS Demam Berdarah, dengan premi mulai dari Rp17.500 para peserta akan memperoleh manfaat berupa biaya perawatan di rumah sakit atau klinik karena demam berdarah sebesar Rp500.000 per hari dengan maksimal enam hari perawatan.

Selain jaminan rawat inap, program JS Demam Berdarah akan memberikan santunan akibat demam berdarah sebesar Rp1.000.000. Ada pula manfaat biaya rawat inap maksimal Rp15.000.000, dan manfaat santunan meninggal dunia maksimal Rp5.000.000. 


Untuk pendaftaran kepesertaan program JS Demam Berdarah, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Syarat dan ketentuan tersebut antara lain usia mulai dari enam bulan sampai 69 tahun dengan masa pertanggungan tiga bulan dan satu tahun.

Untuk pendaftaran program Asuransi Mikro Sahabat dan JS Demam Berdarah dapat dilakukan seluruh kantor Jiwasraya. Bahkan, asuransi ini juga dapat diakses melalui Mobile Apps Jiwasraya yang dapat diunduh di App Store (iOS) dan Play Store (Android).

"Kami akan terus berinovasi menciptakan produk-produk asuransi dengan premi yang terjangkau sebagai implementasi dari remodeling business perseroan. Sebagai BUMN, kami juga berkomitmen akan selalu hadir untuk memberi perlindungan terhadap masyarakat," jelas Budiyono.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Ketika Memilih Asuransi Kesehatan

Selain JS Asuransi Mikro Sahabat dan JS Demam Berdarah, Jiwasraya membagi produk-produknya ke dalam dua kategori, yaitu produk individu dan produk kumpulan. Untuk produk individu meliputi JS Prestasi, Personal Accident B, Personal Accident A, JS Pro Mapan, JS Pro Idaman, dan Anuitas Ideal. Sedangkan produk kumpulan Jiwasraya terdiri dari asuransi kesehatan, Arthadana Eksekutif, Dwiguna Eksekutif, dan Siharta Kumpulan.

Diakui Budiyono, produk-produk individu Jiwasraya dirancang untuk mampu memberikan perlindungan komprehensif yang sekaligus memiliki manfaat investasi yang menguntungkan. Untuk itu, Jiwasraya secara berkesinambungan terus mengembangkan produk dan layanannya sehingga selalu up to date dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Keseriusan penanganan produknya dilakukan dengan mengefektifkan fungsi research and development (R&D) yang melibatkan tim ahli berpengalaman dalam proses perancangan produk-produknya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 14, 2019, 1:17 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.