Mengubah gaya hidup menjadi langkah awal mencapai sukses di usia muda.

Ubah Gaya Hidup Agar Sukses dan Kaya Raya di Usia Muda

Majalah Forbes pada 2018 mengumumkan daftar “30 under 30 Asia” yang berisi nama-nama anak muda di Asia dengan potensi luar biasa dari berbagai macam bidang. Menariknya, ada 11 anak muda Indonesia masuk dalam daftar “30 under 30 Asia” Majalah Forbes tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi yang besar dan mampu untuk bersaing di internasional.

Dikutip dari laman resmi forbes.com, 11 nama anak muda Indonesia tersebut antara lain Brian Imanuel atau Rich Brian (penyanyi), Yohanes Sugihtononugroho dan Muhammad Risyad Ganis (pendiri Crowded), Reynold Wijaya dan COO Iwan Kurniawan (pendiri Modalku), Rorian Pratyaksa (pendiri PayAccess), Adrian dan Eugenie Patricia Agus (pendiri Puyo Desssert), Dian Pelangi (desainer busana muslim), Talita Setyadi (pendiri BEAU), Jeff Hendrata dan Andrew Tanner Setiawan (pendiri Karta), Stanislaus Tandelilin (pendiri Salestock), Fransiska Hadiwidjana (pendiri Prelo), dan Marshall Utoyo dan Krishnan Menon sukses (pendiri Fabelio).

Baca juga: Ini Ciri Gaya Hidup Konsumtif yang Bisa Merusak Keuangan

Keberhasilan 11 anak muda Indonesia ini tentu tidak tercipta secara instan. Selain kerja keras, tentu ada faktor lain yang membuat mereka mencapai kesuksesan dan meraih banyak uang. Salah satunya menerapkan gaya hidup di usia muda dengan hal-hal yang bermanfaat dan punya tujuan hidup yang jelas.

Anda pun bisa mencapai sukses dan kaya raya di usia muda. Mengubah gaya hidup di usia muda bisa menjadi langkah awal. Laman CNBC Indonesia menjelaskan, mengubah gaya hidup akan memberi kontribusi positif dalam kehidupan masa depan. Lalu, gaya hidup seperti apa yang harus dilakukan? Simak penjelasannya sebagai berikut:

1. Ciptakan Banyak Sumber Penghasilan

Salah satu yang membuat orang memiliki banyak uang adalah tidak hanya mengandalkan satu sumber penghasilan saja. Mulailah mengubah pola pikir Anda, di mana mencari pemasukan tambahan menjadi bagian dari gaya hidup. Dalam buku Rich Habit karya Thomas C. Corley dijelaskan, orang-orang kaya setidaknya memiliki tiga sumber penghasilan berbeda. Anda bisa memulainya dengan menjadi freelancer atau berbisnis online.